Viral Video Nongkrong di Pizza Hut, Babe Haikal: Bela Palestina Jangan Salah Boikot

Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal
Sumber :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Jakarta –  Beberapa waktu yang lalu sempat viral, video Pendakwah yang khas dengan logat Betawi, Haikal Hassan atau Babe Haikal berada di kedai Pizza Hut. Dia mengatakan, selalu makan siang di resto tersebut. Tak cuma itu, ia juga mengungkapkan bahwa waralaba tersebut juga peduli pada kemanusiaan. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

"Saya selalu makan siang di Pizza Hut, karena setiap kita mengeluarkan buat Pizza Hut itu enak lezat, dan jangan lupa Pizza Hut itu paling perduli dengan kemanusiaan, buktinya kemarin Pizza Hut itu  mengeluarka Rp1 miliar untuk korban-korban di Gaza," katanya seperti dikutip dari TikTok pizzahut.indonesia dengan kolom komentar yang dinonaktifkan. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Ternyata, video ini menuai pro dan kontra. Video itu viral dan banyak diunggah kembali oleh banyak akun.  Menyikapi ramainya isu Babe Haikal mendukung salah satu produk yang diboikot umat Islam soal Palestina yakni Pizza Hut, dalam Kajian Majelis Keluarga Indonesia (MKI) pada Senin, 22 Januari 2024 Ustad Haikal Hassan atau babe Haikal memberikan penjelasaan dan klarifikasinya.

Babe Haikal

Photo :
  • Tangkapan layar
Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah

“PizzaHut Indonesia adalah milik orang muslim Indonesia dan tidak pernah membela, membantu, mendorong, menyokong maupun mensupport dalam bentuk apapun, baik langsung maupun tidak langsung ke israel,” tegas Babe Haikal dalam keterangan resmi yang diterima VIVA. 

Babe juga mengungkapkan bahwa PizzaHut Indonesia merupakan salah satu yang paling awal memberikan bantuan kepada Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam konteks acara kajiannya, Babe juga menjelaskan bahwa PizzaHut di negara lain mungkin dimiliki oleh warga negara setempat dan tidak memiliki keterkaitan dengan kepemilikan di Indonesia.

“Kalau Pizzahut Israel, dimiliki orang israel dan membantu Israel. Mengapa Pizzahut Indonesia dimiliki orang Indonesia dan membantu perjuangan islam dan Palestina menjadi sasaran boikot?,” ujar Babe heran.

Perlu diketahui bahwa pada tahun 1984, PizzaHut dibeli oleh sebuah keluarga Muslim yang sangat peduli terhadap perjuangan. PizzaHut Indonesia dimiliki secara eksklusif sebagai merek dagang dan tidak terikat pada sistem setoran atau bentuk keterkaitan dengan negara manapun, termasuk Israel dan negara lainnya.

Pizza Hut Restoran

Photo :
  • Pizza Hut Restoran - Kupang Surabaya

Yang mungkin belum diketahui oleh masyarakat Indonesia adalah bahwa dukungan reputasi PizzaHut terhadap Gaza dan Palestina bukanlah hal baru. Ini telah berlangsung sejak lama, bahkan sebelum menjadi perhatian umum seperti saat ini.

“Saya membela yang benar dan tidak ada urusan deal apapun dengan pizzaHut,” tegas Babe. 

Pesan Babe Haikal, tetaplah tegak lurus dalam membela Palestina dan berupaya sekecil apapun berkontribusi pembebasan Masjidil Aqsho, namun jangan sampai salah boikot, apalagi dengan perusahaan yang nyata-nyata mendukung Palestina dan Al Aqsho.

“Jangan lupa bahwa tidak semua pemilik brand Amerika mendukung israel. Kita bisa lihat di berita dimana banyak pengusaha dan rakyat Amerika turun ke jalan membela Palestina. Pemerintahnya yang mendukung Israel,” ujar Babe lagi. 

Babe juga mengingatkan, bila ada photo, tentara Israel didukung Pizzahut Israel, itu oknum disana, bukan pengusaha muslim disini yang jadi korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya