Pria Ini Tabur Garam di Pasir Pantai: Muncul Makhluk yang Bikin Merinding

Pria Ini Tabur Garam di Pasir Pantai: Muncul Makhluk yang Bikin Merinding
Sumber :
  • X | interesting_aIl

VIVA – Viral sebuah video yang menampilkan seseorang menaburkan garam di pasir pantai. Pasalnya, tidak lama berselang setelah garam ditabur, tiba-tiba muncul banyak makhluk misterius.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Video tersebut diunggah akun media sosial X, @interesting_all, Kamis 1 Februari 2024. Video berdurasi 37 detik itu pun kini sudah ditonton hingga 36,9 juta kali.

Tidak heran jika video ini menjadi sorotan netizen. Ribuan komentar memenuhi kolom komentar di unggahan video tersebut. Banyak yang bertanya tentang makhluk misterius itu.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Hewan Apa Itu?

Seperti dikutip dari berbagai sumber, diketahui bahwa itu adalah Pacific Razor Clam (Kerang Silet Pasifik). Hewan itu merupakan Siliqua patula, spesies moluska kerang laut besar dalam keluarga Pharidae.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kerang silet Pasifik dapat ditemukan di sepanjang Pantai Barat Pasifik Amerika Utara dari Kepulauan Aleutian bagian timur, Alaska, hingga Pantai Pismo, California.Mereka mendiami pantai berpasir di zona intertidal hingga kedalaman air maksimum sekitar 9 m (30 kaki).

Spesies ini memiliki cangkang sempit oval memanjang, yang panjangnya berkisar antara 8 hingga 15 cm (3 hingga 6 inci) di bagian selatan wilayah jelajahnya, dengan individu hingga 28 cm (11 inci) ditemukan di Alaska. 

Hal ini mirip dengan kerang Atlantik yang lebih kecil, Siliqua costata, yang ditemukan di Pantai Timur Amerika Serikat.

Nama kerang silet juga digunakan untuk kerang pisau Atlantik, Ensis directus. Genus kerang jackknife Atlantik, Ensis, berbeda dengan genus kerang silet Pasifik, Siliqua. Namun keduanya berada dalam satu famili yang sama, Pharidae.

Kerang silet Pasifik adalah spesies kerang yang sangat diminati dan dikumpulkan untuk konsumsi. Namun, kerang silet, seperti kerang lainnya, dapat mengakumulasi asam domoat racun laut dalam kadar yang berbahaya. 

Pemanen Kerang silet Pasifik harus memeriksa rekomendasi kesehatan masyarakat terkini yang dikeluarkan oleh otoritas kelautan sebelum mengumpulkan kerang.

Di Amerika Serikat, pemanenan kerang silet biasanya diizinkan oleh pejabat negara beberapa kali dalam setahun. Pemanen menemukan lokasi kerang dengan mencari petunjuk berupa lubang atau cekungan di pasir. 

Kerang silet biasanya digoreng dengan mentega. Mereka juga bisa digunakan untuk membuat sup krim kerang.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya