Pria Ini Klaim Anies Baswedan sebagai Wali Allah: Bagi Pembenci Harus Berhati-hati

Pria Klaim Anies Baswedan Wali Allah
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Media sosial kembali dihebohkan dengan pengakuan dari salah seorang pria mengenai calon presiden dari nomor urut 01 Anies Baswedan. Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang mengenakan peci dan baju koko dengan mengatakan bahwa Anies adalah Wali Allah

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Dalam kesempatan tersebut, pria berbadan kurus yang belum diketahui identitasnya itu mengatakan bahwa seluruh masyarakat harus menghormati Anies Baswedan. Ia juga mengimbau agar berhati-hati terhadap sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Prasangka baik saya beliau adalah Wali Allah, mungkin ya, Masya Allah ya. Mungkin beliau adalah Wali Allah. Kalau memang betul-betul beliau Wali Allah maka kita berhati-hati," katanya seperti dilansir dari akun Instagram @officialnusantaratv pada Senin, 4 Maret 2024. 

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Pria Klaim Anies Baswedan Wali Allah

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pria tersebut juga mengingatkan kepada semua masyarakat agar tidak memusuhi Anies Baswedan karena bisa berdampak buruk. Ia berdalih, imbauan tersebut diungkapkan karena ada hadist yang membicarakan mengenai Wali Allah. 

Timnas Amin Resmi Dibubarkan, PKS Ungkap Hal Ini

"Bagi pembenci Bapak Anies harus hati-hati ya. Bagi yang tidak suka dengan bapak Anies harus hati-hati. Karena dalam suatu hadis disebutkan, bahwa barangsiapa yang memusuhi Waliku, sesungguhnya Aku mengumumkan perang terhadap dirinya," jelasnya.

Pria tersebut juga mengatakan bahwa masih ada yang membenci Anies Baswedan yang dianggapnya sebagai Wali Allah, maka akan hancur. Menurutnya, kalau perang sudah terjadi maka tidak ada kata lain selain hancur dan kalah. 

Anies Baswedan saat nyoblos Pemilu 2024

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Jadi jangan sampai ya kita memusuhi Walinya Allah. Kalau kita memusuhi Walinya Allah maka Allah menyatakan perang pada dirinya. Kalau Allah menyatakan perang pasti dia hancur," sambung pria tersebut.

Sontak saja, unggahan video tersebut langsung mendapatkan sorotan dari warganet. Banyak dari mereka yang meyakini dan ada pula yang menyayangkan perkataan dari pria tersebut. 

“Alhamdulillah sihh kalah kalo jadi pasti carut marut indonesia bisa² perang kek israel palestina wong pendukung nya aja rata² intololran penjual agama semua,” komentar warganet. 

“udah gak ketolong, politisi dianggap setara sama wali Allah, emang anies nih dampak buruknya gede banget dah,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya