Terungkap, Segini Gaji Kurnia Meiga Saat Masih Aktif Jadi Pemain Sepak Bola

Penampilan sosok kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga di game FIFA 2016
Sumber :
  • Penampilan sosok kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga di game FIFA 2016

Jakarta – Nama Kurnia Meiga tengah banyak dibicarakan oleh publik di media sosial. Hal ini karena sekarang dirinya mengalami kebutaan di kedua matanya sehingga pensiun dari dunia sepak bola. Namun, yang tengah menjadi sorotan saat ini adalah kehidupan bersama mantan istrinya. 

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Mantan salah satu kiper terbaik Timnas Indonesia itu terpaksa harus menjual sebagian koleksi atribut sepak bola yang dimilikinya untuk menjalankan pengobatan matanya. Apalagi, dirinya saat ini sudah berpisah dengan sang istri, Azhiera Adzka Fathir

Sang mantan istri bahkan membongkar berbagai kebiasaan buruk Kurnia Meiga sampai mengalami kebutaan. Salah satunya ia sering mengonsumsi alkohol sampai larut malam. Ia juga kerap berselingkuh dan melakukan KDRT terhadap sang mantan istri. 

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah

Photo :
  • Istimewa

Tentu saja, warganet yang awalnya merasa kasihan dengan Kurnia Meiga, sekarang malah melayangkan hujatan. Hal ini karena ia dinilai menjadi ayah yang tidak bertanggung jawab. Karena itu, warganet penasaran mengenai penghasilan mantan kiper Timnas tersebut. 

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Sebelum membahas soal gaji, harga transfer Kurnia Meiga saat masih aktif sebagai pemain sepak bola pun cukup fantastis. Melansir dari laman Transfermarkt, nilai transfer Kurnia Meiga sempat menyentuh angka Rp2,61 miliar pada Mei 2017. 

Nilai transfer tersebut bahkan sempat stabil sampai Juli 2018 padahal saat itu Kurnia Meiga sebenarnya sedang beristirahat karena jatuh sakit. Baru setelah itu, tepatnya pada tahun 2019, nilai transfer ayah tiga anak itu menurun sampai Rp1,7 miliar. 

Kurnia Meiga

Photo :
  • GOSport

Sementara soal gaji, belum ada keterangan pasti tentang berapa honor yang diterima Kurnia Meiga sebagai kiper Arema FC. Begitu juga dengan gaji yang diterima saat dirinya dipanggil sebagai penjaga gawang untuk Timnas Indonesia. 

Namun, beberapa sumber sempat membahas soal perkiraan gaji semua pemain dan pelatih Arema FC. Pada tahun 2020 silam, ada sebuah artikel yang mengatakan bahwa manajemen Arema FC harus mengeluarkan uang Rp575 juta per bulan sebagai 25 dari total gaji pemain dan pelatih.

Apabila data tersebut benar adanya, maka bisa diperkirakan bahwa total gaji tim dan pelatih arema FC pada saat itu adalah sekitar Rp2,3 per bulan. Angka ini tentu saja sangat fantastis untuk para pemain sepak bola di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya