Alasan Ajudan Prabowo, Mayor Teddy Dimutasi Jadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu

Momen Gibran digendong Mayor Teddy
Sumber :
  • Instagram @gibran_rakabuming

Jakarta – Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, yaitu Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya dimutasi menjadi Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) Para Raider 328/Dirgahayu.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sebagai informasi, Para Raider 328/Dirgahayu berlokasi di di Cilodong, Depok, Jawa Barat berada di bawah komando Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 17/Divif 1/Kostrad.

Prabowo bersama sekretaris pribadinya dan Mayor Teddy

Photo :
  • Instagram @agung_surahman
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Rotasi tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Staf TNI AD (KSAD) nomor Kep 137/II/2024 tertanggal 26 Februari 2024.

Dalam rotasi terbaru itu, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan mutasi dan rotasi terhadap 348 perwira menengah (pamen).

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi mengatakan, Mayor Teddy dimutasi dalam rangka tour of duty atau tour of area bersama 347 pamen lain sesuai aturan 137/II/2024.

"Jabatan wadanyon itu dijabat oleh pamen golongan VI berpangkat kapten atau mayor. Mayor Teddy sudah berpangkat mayor," jelas Kristomei kepada wartawan, Rabu 13 Februari 2024 sore.

Informasi dihimpun, Teddy berasal dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dia merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara, Magelang dan lulus Akademi Militer (Akmil) pada 2011 lalu.

Sebelum mendampingi Prabowo, Teddy lebih dulu bertugas sebagai ajudan Presiden Jokowi sejak 2014 hingga 2019. Saat itu ia masih berpangkat Letnan Satu (Lettu).

Aksi Sigap Mayor Teddy Bantu Pendukung Prabowo-Gibran yang Pingsan di GBK

Photo :
  • Istimewa

Prajurit terbaik korps Baret Merah ini juga sempat diberangkatkan ke Amerika Serikat, bahkan berhasil memenuhi kualifikasi pasukan elite Angkatan Darat di Amerika Serikat.

Kualifikasi tersebut hanya diperuntukkan bagi perwira paling fit secara fisik dan mental karena sangat ketat hingga persentase kelulusan para pesertanya pun hanya 20 persen. Bukan hanya itu, ia juga menjadi salah satu perwira unggulan yang dimiliki oleh satuan elite Kopassus.

Teddy Indra Wijaya juga menjadi lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat pada November 2019. Prestasi terbaik yang membanggakan adalah Mayor Teddy berhasil meraih predikat International Honor Graduate di antara 185 perwira, dengan rincian 171 perwira Amerika, dan 14 perwira asing.

Prestasi lain yang sempat diraih Mayor Teddy adalah menyelesaikan pendidikan United States Army Ranger School, dengan keterampilan pertempuran jarak dekat. Ia juga sempat mendapatkan Tab Ranger dalam program US Army Infantry School karena di Indonesia sendiri, tentara yang meraih Tab ranger sangat jarang dan salah satunya adalah presiden SBY.

Selain itu, Letjen TNI (Purn) Hotmangaraja Panjaitan,  Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Letjen TNI (Purn) Nugroho Widyotomo, dan Letjen TNI (Purn) Syaiful Rizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya