Pesan Menyentuh Orang Katolik Kepada Umat Muslim Tentang Lagu Gita Gutawa Berjudul Jalan Lurus

Lagu Jalan Lurus by Gita Gutawa
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending – Lagu lawas milik Gita Gutawa berjudul “Jalan Lurus” belakangan ini menjadi viral. Diketahui bahwa ini merupakan lagu bagi umat muslim, yang telah dirilis pada 28 Juni 2023 lalu.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Lagu ini menjadi viral karena sikap toleransi umat non muslim yang ikut meramaikan Ramadhan tahun ini. Umat non muslim ini ikut andil dalam menyemarakkan, dan juga ikut membantu para UMKM menghabiskan jualannya.

Seperti yang tengah viral, umat non muslim berburu takjil lebih dahulu sehingga umat muslim sampai-sampai tidak kebagian. Namun hal ini bukan menimbulkan permasalahan, melainkan malah mendekatkan dua agama yang harmonis, damai sejahtera.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ada salah satu pengakuan menyentuh dari umat Katolik, soal lagu “Jalan Lurus” yang dianggap lagu tersebut sangat indah. Dalam sebuah komentar, ia mengatakan bahwa lagu Gita Gutawa yang viral ini sangat keren.

Pesan Menyentuh Orang Katolik Kepada Umat Muslim Tentang Lagu Jalan Lurus

Photo :
  • Tangkapan layar
Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Umat Katolik itu pun berpesan, jikalau nanti surga umat muslim yang benar, maka ia meminta agar umat Katolik diampuni dosanya. Begitu juga sebaliknya.

“Saya Katolik, sound ini keren. Kalau nanti surgamu yang benar, maka doakanlah kami agar kami bisa diampuninya. Begitu sebaliknya,” kata salah satu umat Katolik, yang berkomentar di sebuah unggahan soal lagu Gita Gutawa berjudul “Jalan Lurus”.

Komentar itu pun diterima dengan positif. Lantas, apa sebenarnya makna dari lagu tersebut? Lagu “Jalan Lurus” mengandung pesan yang mendalam dan mengajak kita untuk merenung tentang jalan hidup yang benar.

Lagu ini mengajarkan tentang nilai-nilai luhur dalam Islam, mengingatkan kita berjalan yang lurus, mengasihi sesama, dan menjalankan kewajiban dengan ikhlas. Lagu ini memang selalu menghiasi setiap bulan suci Ramadhan. Maka tak heran jika belakangan ini lagu tersebut kembali viral.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya