Wanda Hamidah Protes ke MUI Gegara Masjid Istiqlal Sajikan Makanan dari Brand Pro Israel

Wanda Hamidah.
Sumber :
  • Instagram @wanda_hamidah.

Jakarta – Baru-baru ini mantan model Wanda Hamidah melayangkan protes keras terhadap pihak pengurus dari Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat. Wanda memprotes menu berbuka puasa yang disuguhkan secara gratis di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Bukan tanpa alasan, Wanda Hamidah menilai bahwa menu buka puasa tersebut berasal dari brand yang diboikot karena mendukung Israel. Kabar tersebut dibagikan secara langsung melalui akun Instagram Wanda Hamidah setelah mengunggah ulang Instagram Stories milik akun @raiyanim. 

Pemilik akun tersebut memperlihatkan sebuah foto yang diambil ketika pembagian menu berbuka puasa di Masjid Istiqlal pada Rabu, 3 April 2024. Tampak sebuah brand makanan cepat saji yang diberikan oleh pihak masjid kepada para jemaah di sana. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Wanda Hamidah.

Photo :
  • Instagram @wanda_hamidah.

"Mengapa @masjidistiqlal.official menerima dan memberi menu berbuka puasa dari product makanan yang @lppom_mui minta diboikot?" bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Dalam unggahan tersebut, Wanda Hamidah juga memperlihatkan dua foto makanan yang diterima oleh para jemaah Masjid Istiqlal yang berasal dari salah satu brand makanan besar. Wanda Hamidah tidak ragu menyinggung akun Majelis Ulama Indonesia (MUI) di keterangan unggahan. 

"178 hari kami tidak menyentuh @mcdonaldsid @pizzhut.indonesia @starbucksindonesia @starbucks dan teman-temannya," sindir Wanda Hamidah.

"Semalam @masjidistoqlal.official @lppom_mui membagikan ini kepada jamaanya? @muipusat," tambahnya seraya mengunggah foto berisikan makanan dari brand pro Israel tersebut.

Wanda Hamidah

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sontak saja, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet yang menilai bahwa seharusnya Masjid Istiqlal tidak menyuguhkan makanan yang pro Israel. Sebab, Indonesia sendiri sejak dulu telah mendukung kemerdekaan Palestina. 

"Astagfirullah terus yang menerima nggak mengingatkan kah? @baznasindonesia saja sudah tidak mau menerima donasi dari McD," kata warganet. 

"Iya gratis, sih, tapi apakah kalian tahu produk-produk itu itu nyumbang gratis? Ini salah satu strategi marketng mereka supaya candu," timpal yang lain. 

"Sebaiknya pihak panitia istiqlal menerima sumbangan makanan yang bukan produk Israel. Tolak aja sumbangan yang produk Israel," ungkap warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya