Salat Idul Fitri Lebih Awal, Ketua Jemaah Aolia: Saya Sudah Telepon Allah SWT

Jamaah Aolia sholat Idul Fitri hari ini
Sumber :
  • Tangkapan layar

Yogyakarta - Jemaah Aolia di Dusun Panggang III, Giriharjo, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta telah menggelar Sholat Idul Fitri lebih awal pada Jumat kemarin, 5 April 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sementara pemerintah baru akan menetapkan Idul Fitri pada tanggal 9 April 2024 mendatang. Sedangkan Jemaah Aolia sudah lebih dulu melaksanakan lebaran.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dilansir dari Antara, Sabtu 6 April 2024, Ketika Jemaah Aolia melaksanakan Salat Idul Fitri terlihat beberapa personel gabungan dari Poli, TNI hingga Banser melakukan pengamatan ketika mereka melaksanakan salat.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Setelah Sholat Idul Fitri berakhir, pimpinan Jemaah Aolia yaitu KH Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo atau yang biasa dipanggil Mbah Benu memberikan keterangan mengenai salat idul Fitri lebih awal.

"Saling rukun, jaga persatuan dan kesatuan dengan siapa saja. Jangan menyalahkan orang. Ya kalau salah, tapi kalau benar malah dia yang untung kita yang jadi tertuduh," ungkap Mbah Benu.

Namun dilansir dari akun Instagram @fakta.indo. Bahwa pimpinan dari Jamaah Aolia mengaku bahwa dirinya isyarat langsung dari Allah SWT melalui sambungan telepon. video dirinya pun menjadi viral di media sosial.

Jamaah Aolia sholat Idul Fitri hari ini

Photo :
  • Dok.Istimewa

"Saya tidak pakai perhitungan. Saya telpon langsung kepada Allah Taala. Ya Allah, (hari ini) sudah tanggal 29 (bulan Ramadhan), 1 Syawal-nya kapan?’ Allah Ta'ala bercerita, tanggal 5 (April 2024)," ungkap pimpinan Jemaah Aolia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya