Lingkar Gentong Tasikmalaya jadi Lokasi Favorit Pemudik Swafoto saat Arus Balik

Pemandangan bukit di Lingkar Gentong menjadi spot favorit swafoto bagi pemudik.
Sumber :
  • VIVA | Denden Ahdani (Tasikmalaya)

Tasikmalaya – Arus balik sudah mulai terjadi di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya. Seperti yang terpantau pada, Jumat pagi 12 April 2024, kendaraan pemudik dari arah Tasikmalaya menuju Bandung terlihat beriringan melintas ke Jalur Selatan Jawa Barat tersebut.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sementara, dari arah sebaliknya yakni dari arah Bandung menuju Tasikmalaya terlihat ramai lancar didominasi oleh masyarakat yang akan berwisata ke Pantai Pangandaran dan objek wisata lainnya di wilayah Priangan Timur. Pasalnya, banyak mobil bak terbuka yang membawa rombongan melintas ke arah timur.

Salah seorang pemudik asal Tasikmalaya yang hendak menuju Bekasi, Wildan (27) mengatakan, dirinya memilih kembali ke perantauan lebih awal guna mengindari kemacetan. Pasalnya, menurut prediksi pihak kepolisian, pada Sabtu dan Minggu esok, akan menjadi puncak arus balik.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Saya dari Tasik ke Bekasi, milih balik sekarang untuk menghindari macet. Karena, kan prediksinya hari Sabtu dan Minggu besok akan menjadi puncak arus balik," kata Wildan, saat beristirahat di Lingkar Gentong.

Menurut Wildan, meski hari libur di tempat kerjanya masih ada sekira empat hari, tetapi ia tetap memilih balik hari ini agar tidak lelah di jalan akibat padatnya kendaraan. Meski demikian, lanjut Wildan, sejak berangkat dari Tasikmalaya sudah terjadi peningkatan arus balik.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Kalau liburnya sih masih lama, saya kan kerja di PT. Ada jatah libur sekitar empat harian lagi, tapi mending sekarang berangkatnya. Kalau macet di jalan pasti cape. Mulai tadi berangkat sudah rame kok pemudik di jalan," ucap Wildan.

Pemudik meintas di bukit Lingkar Gentong Tasikmalaya saat arus balik.

Photo :
  • VIVA | Denden Ahdani (Tasikmalaya)

Wildan menambahkan, dirinya sengaja beristirahat di Lingkar Gentong Tasikmalaya karena lokasinya memiliki pemandangan alam yang eksotis. Ia yang berangkat bersama istrinya, menjadikan pemandangan bukit di Lingkar Gentong untuk menjadi spot swafoto.

"Kebetulan saya istirahat di sini, karena bagus lokasinya. Saya sama istri tadi foto-foto di sini, pemandangannya bagus masih alami, sejuk juga," pungkas Wildan.

Laporan: Denden Ahdani

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya