Pesan Terakhir Ade Nabilla, Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok Sebelum Meninggal Dunia

Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang
Sumber :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)

VIVA Trending – Kabar duka cita tengah dialami keluarga besar SMK Lingga Kencana Depok. Bagaimana tidak, kecelakaan maut yang dialami para siswa/i yang tengah melakukan perjalanan pulang setelah menggelar acara perpisahan ini pun justru menyisakan duka.

Profil Muchsin Alatas Geger Dikabarkan Meningggal Ternyata Hoax

Sejumlah siswa dinyatakan meninggal dunia dan sebagiannya dikabarkan masih mendapati penanganan intensif di rumah sakit, lantaran mengalami luka berat maupun ringan pada beberapa bagian tubuhnya. Salah satu korban yang dinyatakan meninggal dunia adalah Ade Nabilla, siswi SMK Lingga Kencana yang turut ikut serta dalam acara perpisahan yang diadakan oleh pihak sekolah.

Alih-alih pulang penuh kebahagiaan lantaran baru saja melakukan acara perpisahan sekolah, Ade Nabilla yang merupakan salah satu korban harus ikut mengalami nasib nahas yang membuat nyawanya direnggut dalam kecelakaan tragis tersebut.

Kabar Duka, Iwan Xaverius eks Bassis Edane Meninggal Dunia

Seperti diketahui kecelakaan bus maut baru-baru ini terjadi di jalan Raya Palasari, Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu, 11 Mei 2024. Di mana bus yang digunakan diduga mengalami rem blong hingga membuat kendaraan tersebut terguling setelah sebelumnya sempat menabrak mobil dan sejumlah sepeda motor.

Kabar Muchsin Alatas Meninggal Dunia Dipastikan Hoax

Kepergian Ade Nabilla untuk selama-lamanya rupanya menuai sorotan warganet, setelah sebuah firasat yang dibuat olehnya menjadi viral di berbagai akun media sosial. Baru-baru ini media sosial dikejutkan oleh sebuah unggahan terakhir Ade Nabila korban kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana.

Dalam unggahan terakhirnya itu, Nabila mengingatkan terkait kematian yang kehadirannya itu nyata dan pertanggung jawaban hidup. Diketahui dari salah satu unggahan akun TikTok @nyanya.nyunyu viral sebuah pesan terakhir milik Ade Nabilla yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya @adenabillaa.

Postingan Ade Nabilla

Photo :
  • istimewa

Gadis yang kerap disapa dengan Nabila ini menuliskan sebuah pesan terakhir dalam unggahannya yang menyiratkan sebuah kematian pada 13 Januari 2024 silam. Berikut unggahan terakhir Nabila yang seolah memberikan firasat terakhir.

Hidup ini adalah tanggung jawab, bukan pelarian. Berlari sekencang apapun, menghindar sejauh apapun, yg namanya hidup tetaplah hidup. Dan ia akan selalu penuh dengan tanggung jawab ( bagi yg menyadari, dan kuharap kita semua menjadi sadar akan esensi hidup itu).

Dalam berjuang menggaungkan kebenaran, rasanya jalan itu panjang sekali, bukan? Namun aku pernah membaca serangkaian wacana yg cukup menyentil hatiku.

Tanggung jawab berjuang dalam jalan kebenaran itu sebenarnya singkat. Kamu hanya perlu berjuang sampai mati. Jika kamu mati besok, maka tanggung jawab mu selesai sampai besok saja. Sudah sesingkat itu.

Kita tak pernah tau kapan atma ini akan diambil oleh Si Pencipta sekaligus Si Pemberi tanggung jawab. Kehidupan ini penuh ketidakpastian. Kamu bisa saja mati saat tertidur, kamu bisa saja mati saat sedang makan makanan favoritmu, kamu juga bisa mati saat sedang tidak melakukan apa-apa. Hidup begitu singkat, tidak ada yg bisa menjamin kamu akan tetap hidup satu menit kedepan. Selagi diberi masa, maka berjuanglah sekuat tenaga dalam jalan yg benar. Tidak ada waktu untuk berlari meninggalkan apa yg sudah diamanahi.

Aku mempercayai kehidupan setelah kematian. Hidup adalah tanggung jawab yg akan dipertanggungjawabkan di kehidupan setelah kematian itu. Aku melangitkan doa, semoga apa yg kita usahakan dan perjuangkan bisa cukup dipersembahkan sampai mendapat balasan yg pantas dan paling membahagiakan juga.

Akhir kata seorang muslim seharusnya menyadari bahwa tujuan hidupnya adalah untuk menghamba kpd Allah dan juga totalitas dalam menjalankan misi sebagai khalifah fil ard, semoga kita bisa menjadi orang⊃2; yg sukses dalam pembelajaran kehidupan yg sementara ini aamiin..

Sontak saja unggahan terakhir yang seolah menjadi firasat kepergian Nabila pun sontak menuai beragam reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang dibuat terkejut dengan unggahan terakhir siswi korban kecelakaan bus maut SMK Lingga Kencana Depok ini.

"dsri postingan sudah kaya ada penanda yaa," tulis warganet.

"Sholehah ,mudah mudahan apa yang di sampaikan semoga menjadi amal ibadah di sisinya," terang lainnya.

"nabilaaa ya Allah kamu anak baik Nabila bahagia di surga ya," kata lainnya.

"bahagia di surga ya kak ," tulis lainnya.

"ya allah surga buat mu nak,depok berduka," tulis lainnya.

"40 hari itu udh bukan dia,makanya selalu ada firasat nya," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya