Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

MI, pelaku pencurian pipa besi jembatan Sungai Deli, di Kabupaten Deli Serdang.(dok Polres Pelabuhan Belawan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Deli Serdang – Sebuah video viral menunjukkan aksi seorang pria melakukan aksi pencurian pipa besi di bawah jembatan Sungai Deli, Jalan Pertempuran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Profil Bayu Pradana, Eks Timnas Indonesia Diduga Ikut Keroyok Wasit di Semarang

"Di saat orang lain melintas jembatan, pria ini sedang membongkar besi di bawah," tulis akun @medantalk, dikutip VIVA, Sabtu (11/5/2024).

Menerima informasi video viral itu, Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyidikan dan berhasil meringkus pria yang viral di media sosial itu, berinisial MI warga Jalan Pertempuran, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang. 

Cegat Suporter Persib Bandung di Suramadu, 18 Bonek Jadi Tersangka

MI, pelaku pencurian pipa besi jembatan Sungai Deli, di Kabupaten Deliserdang.(dok Polres Pelabuhan Belawan)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Riffi Noor Faizal mengungkapkan pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari jembatan tersebut, Jumat 10 Mei 2024.

Prank Berbahaya, Mahasiswa Kedokteran di Semarang Diamankan Polisi dan Terancam Penjara 6 Tahun

"Setelah mendapatkan informasi terkait video aksi pencurian yang viral, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Setelah diketahui identitas pelaku, dilakukan pengejaran dan penangkapan secara cepat," ucap Riffi, Sabtu 11 Mei 2024.

MI kepada petugas kepolisian mengakui perbuatannya atas pencurian pipa besi tersebut, yang dilakukan pada Selasa 7 Mei 2024, lalu.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui sebagai pelaku di video tersebut. Namun, tidak berhasil mengambil pipa besi tersebut. Pelaku juga mengaku sebagai residivis kasus pencurian besi dan dari hasil tes urine, pelaku positif menggunakan narkoba," kata Riffi.

Saat ini, pelaku sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut untuk pertanggungjawaban perbuatannya. Riffi mengatakan bahwa keberhasilan dalam menangkap tersangka ini menunjukkan respon cepat dan komitmen Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dalam menangani tindak pidana, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

"Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak masyarakat untuk tetap aktif dalam memberikan informasi terkait tindak pidana demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," sebut Riffi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya