Video Ratusan Anak Audisi Bulutangkis Tak Lagi dengan Atribut Djarum

Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, Reva Aulia Putri
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Djarum Foundation, melalui Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum, memutuskan menghentikan audisi beasiswa bulutangkisnya mulai tahun 2020. Keputusan itu merespons Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang menganggap ada eksploitasi terselubung terhadap anak-anak.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

KPAI menganggap ajang itu memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok. Djarum Foundation, membantah dengan tegas tuduhan KPAI. 

Ratusan anak dari delapan provinsi di Indonesia mengikuti audisi beasiswa bulutangkis PB Djarum. Audisi tahap kedua itu digelar di Gelanggang Olah Raga Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Para peserta mengikuti audisi tanpa atribut Djarum. Audisi tetap digelar di tengah kritik KPAI bahwa kegiatan itu mengeksploitasi anak.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Audisi itu diikuti lebih 900 anak dan sebagian besar, sekira 800 peserta, berasal dari Jawa Tengah. Tak tampak lagi logo Djarum dalam bentuk apa pun pada kegiatan audisi itu.

Bagaimana suasana audisi itu menyusul tudingan KPAI? Apa saja yang menjadi alasan KPAI melontarkan tudingan atau kritikan bahwa PB Djarum mengeksploitasi anak melalui kegiatan audisi olahraga bulutangkis? Simak dalam video berikut ini:

Tontowi Ahmad Bakar Semangat 363 Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024
>
Seneng Minton 2024

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar kegiatan pengenalan olahraga bulutangkis

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024