Video PB Djarum Punya Calon Pengganti Susy Susanti atau Mia Audina

Rusana, atlet muda PB Djarum yang dianggap berbakat dan paling menonjol.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Banyak atlet bulutangkis berprestasi lahir dari klub Perkumpulan Bulutangkis Djarum yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah. Yayasan itu menggelar audisi dan menyediakan beasiswa bagi anak-anak berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Satu di antara atlet muda PB Djarum yang dianggap berbakat adalah Rusana. Gadis kelahiran Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada 2005, itu menjadi peserta audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum tahun 2015.

Setelah mengenyam pendidikan di PB Djarum, prestasi Rusana terus menjulang. Rusana meraih lima medali emas di kejuaraan nasional pada 2019. Dalam ajang internasional, gadis yang mengidolakan Liliyana Natsir ini meraih perak di Thailand.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

"[Rusana] paling bagus; mempunyai talenta yang paling bagus. Dibandingkan teman-temannya, dia yang paling menonjol. Saya berharap, dari PB Djarum, ada perwakilan PB Djarum untuk go international, untuk menggantikan senior-senior mereka, seperti Susy Susanti atau Mia Audina," kata Lukman Hakim, pelatih bulutangkis klub PB Djarum.

Apa kata Rusana tentang masa depannya sebagai atlet bulutangkis? Simak penuturannya dalam video berikut ini:

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus
>

(ase)

Susy Susanti dan Alan Budikusuma

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Kisah cinta yang dialami dua legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dan Alan Budikusuma cukup menarik. Dari sama-sama mengharumkan nama Indonesia, mereka menikah.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024