Video Quraish Shihab dan Najwa Ceritakan Kondisi BJ Habibie

Cendikiawan muslim, Quraish Shihab menjenguk Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto.
Sumber :
  • VIVAnews/ Ridho Permana

VIVA – Cendekiawan muslim Quraish Shihab datang menjenguk Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Dia didampingi putrinya, Najwa Shihab.

Seminar Persaudaraan Manusia, Quraish Shihab Kenang Ucapan Paus Fransiskus

Keluar dari mobil, Quraish dibantu oleh Najwa masuk ke dalam ruangan Paviliun Kartika. Usai menjenguk, Quraish menceritakan apa saja interaksinya di ruang perawatan Habibie di Cerebro Intensive Care Unit (CICU). Habibie, katanya, memang tak berbicara dengannya, namun terlihat merespons.

Mantan menteri Agama itu juga mengaku sempat memegang tangan Habibie, lalu berbicara di dekat kepalanya sembari mendoakan agar sang mantan presiden segera sehat lagi.

Diterpa Hoax Sakit, Prabowo Joget Gemoy Bareng Puluhan Ribu Warga di Malang

Meski Habibie tidak menunjukkan senyum, Quraish meyakini bahwa Habibie masih dapat mengenalinya. Apa pun yang terjadi, menurutnya, setiap orang tak boleh putus harapan dan selalu berdoa agar Tuhan memberikan yang terbaik.

Simak penjelasan Quraish Shihab tentang kondisi terkini kesehatan Habibie yang sudah sebelas hari dirawat di RSPAD dalam video berikut ini:

Prof Quraish Shihab Ajak Khatib Jumat Sampaikan Pesan Persaudaraan Manusia
>
Ilustrasi Partai Golkar.

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Golkar memang mau tak mau harus mencari Habibie baru walau harus sampai ke dasar tumpukan jerami bila ingin menang absolut di pemilu mendatang, menurut pengamat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024