Video Kisah Habibie PDKT Ainun dan Tanyakan Punya Pacar atau Tidak

BJ Habibie dan sang istri tercinta, Ainun Habibie, semasa hidup.
Sumber :
  • Twitter.

VIVA – Publik Tanah Air mengenal kisah cinta Bacharuddin Jusuf Habibie dengan istrinya, Hasri Ainun Habibie, begitu tulus. Mereka dianggap pasangan romantis sampai-sampai kisah hidup mereka difilmkan, Habibie & Ainun, yang diadaptasi dari memoar yang ditulis sang mantan presiden.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Habibie menulis sendiri kisah hidup dan cintanya terhadap Ainun pada buku memoar yang diterbitkan pada November 2010, enam bulan setelah sang istri tercintanya wafat. Habibie menyebut Ainun tak hanya seorang yang sangat ia cintai, melainkan juga "yang jiwa, roh, batin, dan nuraninya, manunggal di mana pun kami berada sepanjang masa."

Dalam memoar itu, Habibie menceritakan kisah ketika dia kali pertama pendekatan alias PDKT terhadap Ainun. Waktu itu, di malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri, Habibie muda diajak sang ibu berkunjung ke rumah kerabat dan kolega. Lalu bertemulah dia dengan Ainun, meski hanya pertemuan singkat.

Transisi Energi Akan Bermakna Jika Libatkan Masyarakat Sebagai Produsen

Keesokan harinya Habibie kembali berkunjung ke rumah Ainun, sekalian mengajak kencan, menjajaki peluang berpacaran. Ainun tak menolak. Ketika hari kencan itu tiba, saat mereka berjalan berduaan, Habibie memberanikan diri bertanya, "Eh, ngomong-ngomong, kamu sudah punya teman dekat?"

Apa jawaban Ainun? Simak penuturan Habibie dalam video berikut ini:

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya
>
Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024