Video Pengakuan Bos Travel Umrah Tipu Ratusan Calon Jemaah

Tersangka penipuan umrah murah, Direktur PT Damtour, Hambali Abbas.
Sumber :

VIVA – Polisi menetapkan Direktur PT Dam Tour, Hambali Abas, sebagai tersangka penipuan dan penggelapan dana calon jemaah umrah. Tersangka mengaku tetap menjalankan bisnisnya untuk menutupi biaya operasional jemaah yang sudah berangkat.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Sebanyak 200 orang calon jemaah umrah yang tertipu dan batal berangkat ke Tanah Suci dengan nilai dana yang digelapkan mencapai total Rp4 miliar. Para korban terperdaya oleh aneka promosi PT Dam Tour yang mengiming-imingi biaya murah untuk umrah.

Hambali berterus terang, untuk aneka promosi biaya murah yang ditawarkan, dia mesti menomboki uang ongkos rata-rata Rp3 juta per orang. Dia juga mengaku tak punya pilihan lain untuk menutupi kekurangan biaya bagi sejumlah jemaah lain yang sudah berangkat.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Para calon jemaah umrah yang tertipu menuntut Hambali bertanggung jawab memberangkatkan mereka ke Tanah Suci, kalau tidak, mereka meminta uang dikembalikan utuh.

Simak keterangan lengkap Hambali ketika polisi mengeluarkannya dari tahanan untuk diperlihatkan kepada wartawan dalam video berikut ini:

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya
>

Baca: Bos Damtour Klaim Kasusnya Berbeda dengan First Travel

Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024