Video Toilet di Stasiun Kereta Bikin Heboh, Kok Bisa Begitu?

Heboh toilet tanpa sekat di Stasiun Kereta Ciamis
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ini toilet umum di stasiun kereta Ciamis, Jawa Barat. Toilet ini tengah membuat heboh warganet.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Toilet yang tampak masih baru itu menyediakan empat kloset (jamban). Namun, tidak dipasang sekat untuk masing-masing jamban itu, sehingga dibiarkan terbuka.

Terbayang betapa malunya pengguna bila harus terpaksa pipis atau buang air besar di kloset yang saling terbuka dan bisa disaksikan oleh sesama pengguna jamban di kiri kanan. Tentu saja toilet itu tidak lazim.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

“Lucu aja, jadi aneh begitu. Itu kan privasi ya, masa harus bareng-bareng kayak begitu,” ujar Yusi, seorang penumpang kereta setelah menyaksikan toilet yang tak lazim di Stasiun Ciamis itu.

Yusi tadinya ingin buang air di toilet itu. Tapi setelah melihat kondisi jamban tidak ada sekat, batal lah dia menggunakannya.

Situasi Puncak Arus Mudik Stasiun Senen, 26.777 Orang Tinggalkan Jakarta

Begitu pula dengan Dadang, penumpang lainnya. “Nggak biasa, begitu. Kalau dipakai bersama-sama ya malu pastinya,” ungkap dia. Dadang pun mengira bahwa toilet baru itu mungkin belum selesai pengerjaannya, sehingga tidak ada sekat-sekat di antara jamban-jamban itu.

Pihak pengelola stasiun memohon maaf atas ketidaknyamanan itu. Ternyata ada penyebab mengapa tak ada sekat di dalam toilet tersebut.

Bagaimana respons mereka, dapat disaksikan di tayangan berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya