Video ILC: Ini Pandangan Ali Imron Soal Pelaku Penusuk Wiranto

Terpidana kasus terorisme, Ali Imron dalam program ILC tvOne.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pelaku Bom Bali I, Ali Imron, meyakini kalau Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam, Wiranto, terpapar radikal garis keras. Menurutnya, pemahaman kelompok Abu Rara tidak mungkin mendirikan negara Islam tanpa jihad dan perang. Karena itu, mereka akan melakukan jihad sampai kapan pun dan di manapun.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Pemahaman yang paling keras itulah yang mendasari penyerangan terhadap Pak Wiranto. Yang paling radikal adalah teroris yang memiliki pemahaman, Indonesia tidak memiliki negara Islam semuanya. Yang Islam statusnya thogut, dan non Islam itu kafir. Itu yang berat," katanya dalam acara ILC dengan tema, Misteri Penusuk Wiranto, Selasa, 15 Oktober 2019.

Ali Imron menegaskan, tidak penting latar belakang pelaku penusukan terhadap Wiranto. Esensinya soal pemahaman yang radikal dan itu jelas aksi terorisme.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Apa yang terjadi itu jelas aksi terorisme. Asalnya dari mana tidak penting. Latar belakang itu tidak bisa jadi dasar kita menyimpulkan. Artinya bahwa aksi seperti itu bukan sesuatu yang mustahil. Yang diserang polisi karena menangkap teman-temannya, begitu juga dengan pejabat negara," katanya.

Lebih lengkap, pembaca VIVA dapat melihat dalam tayangan video ILC di bawah ini.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini
>
Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024