Video Menteri Keuangan Sri Mulyani Mendadak Jadi Guru SD

Menteri Keuangan Sri Mulyani Ajarkan Anak SD Soal Pajak Hingga Bea Cukai
Sumber :
  • VIVAnews/Arrijal Rachman

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendadak menjadi guru sekolah dasar. Dia meluangkan waktu untuk mengajar di SD Kenari I, Jakarta Pusat, Senin, 4 November 2019. Sri mengajar dalam rangka perayaan Hari Oeang Republik Indonesia. 

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Sri tiba di sekolah tersebut pukul 09.00 WIB, disambut oleh para guru-guru dan murid-murid SD. Kemudian Sri memasuki ruangan belajar.

Sri pun memberikan pengajaran tak terlepas dari perannya sebagai Menteri Keuangan. Dia memperkenalkan istilah pajak dan bea cukai serta pemanfaatannya kepada anak-anak.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Menteri yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu lalu menanyakan cita-cita para siswa-siswi tersebut. Cukup banyak murid yang menjawab ingin menjadi pejabat negara di masa depan, termasuk sebagai presiden Republik Indonesia.

Simak aksi Sri Mulyani mengajar murid-murid SD dalam video berikut ini:

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral di media sosial seorang pria mengeluhkan dirinya dikenakan biaya bea masuk Rp 31 juta untuk harga sepatu Rp 10 juta.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024