Video Anindya Bakrie Bicara Industri Kreatif Penopang Ekonomi RI

Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Anindya Novyan Bakrie menutup rangkaian acara Dialog Nasional Ekonomi Kreatif tahun 2019 di Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Anindya mengatakan, industri kreatif dan usaha mikro, kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Selain karena 90 persen lebih perekonomian Indonesia ditopang oleh sektor ekonomi itu, industri kreatif hanya dibatasi oleh imajinasi pelaku usahanya. Sebab, pada era perkembangan ekonomi digital, model bisnis yang maju tak tergantung dari besarnya perusahaan.

Perkembangan industri UMKM ataupun industri rintisan, menurutnya, lebih bisa bergerak cepat karena model investasi berupa modal ventura. Model investasi itu bisa membiayai berbagai perusahaan di mana saja tanpa harus takut balik modal cepat.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Itu terbukti dari perusahaan-perusahaan ekonomi kreatif dan rintisan yang berkembang kini, memiliki valuasi perusahaan yang besar dengan memanfaatkan teknologi, seperti Ruang Guru, Traveloka, maupun Kitabisa.com.

Simak pandangan Anindya Bakrie tentang peluang besar industri kreatif dalam video berikut ini:

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN
Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga eks Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua permohonan dan gugatan yang diajukan dalam sengketa Pilpres 2024, baik oleh kubu pasangan Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024