VIDEO: Tiga Siswa Brimob Meninggal akibat Tersambar Petir

Proses penyerahan tiga jenazah anggota Brimob ke keluarga di Markas Komando Sat Brimob Polda Jatim pada Selasa, 17 Desember 2019.
Sumber :
  • Polda Jatim

VIVA – Tiga siswa Pusat Pendidikan Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian RI dilaporkan meninggal dunia setelah tersambar petir saat menjalani latihan di Gunung Ringgit, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Senin, 16 Desember 2019. Lima siswa lainnya mengalami luka-luka.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Para korban merupakan siswa Pusdik Brimob Watu Kosek, Kabupaten Pasuruan. Pada Senin pagi sekira pukul 06.00 WIB, Batalyon A Dasar Bintara dalam rangka latihan dari Desa Talunongko, Pasuruan, dengan rute Gunung Ringgit dan Welirang.

Saat berada di puncak Gunung Ringgit sekira pukul 13.00 WIB, hujan deras mengguyur. Waktu itulah petir menyambar delapan siswa Dasba Brimob. Berdasarkan laporan dari petugas di tempat kejadian perkara, gara-gara sambaran petir itu tiga siswa meninggal dunia dan lima lainnya mengalami luka bakar. 

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Belakangan petinggi Brimob mengklarifikasi bahwa kesembilan siswa Brimob itu bukan karena tersambar petir, melainkan akibat kelelahan. Kesembilan siswa termasuk dalam rombongan peserta pelatihan dengan mendaki Gunung Welirang melalui Gunung Ringgit. Sesampai di puncak Gunung Ringgit, hujan lebat mengguyur dan petir menyambar-nyambar hingga melukai tiga siswa.

VIVA Militer : Pasukan TNI sisir kelompok bersenjata OPM di Papua (ilustrasi)

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 melakukan penyisiran terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024