VIDEO: DPR Amerika Lengserkan Donald Trump

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • Yahoo Finance

VIVA – Donald Trump menjadi presiden ketiga Amerika Serikat dalam sejarah yang dimakzulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Nasibnya sebagai presiden masih akan ditentukan dalam persidangan di Senat.

Zelensky Disambut Baik Joe Biden Saat Tiba Di AS, Langsung Pidato Berapi-Api

Pemungutan suara di DPR AS menyimpulkan bahwa Trump menyalahgunakan kekuasaannya terkait upayanya menekan Ukraina untuk mengumumkan penyelidikan terhadap saingan politik Demokrat-nya, Joe Biden. Selanjutnya, dia disebut telah menghalangi Kongres karena dia dituduh menolak bekerja sama dalam penyelidikan pemakzulan, menahan bukti, dan melarang para asistennya untuk memberikan bukti.

Hampir semua anggota DPR dari Partai Demokrat mendukung pemakzulan Trump dan semua anggota DPR dari Partai Republik menentangnya. Ketika pemungutan suara berlangsung, Trump berbicara di sebuah rapat umum di Michigan.

Kuasai Kursi DPR, Partai Republik Incar Keluarga Joe Biden

Proses pemakzulan pada Rabu (18/12) dimulai dengan permintaan anggota Partai Republik untuk mengadakan pemungutan suara atas masalah prosedural, dalam upaya menggagalkan pemakzulan.

Proses itu diikuti pemungutan suara tentang aturan yang akan ditetapkan untuk pemakzulan. Hal ini kemudian memulai debat selama enam jam tentang kelayakan pemakzulan Trump.

Donald Trump Isyaratkan Maju Lagi Capres AS: Kita Rebut Lagi Gedung Putih
>
Mantan penasihat Trump Peter Navarro

Eks Konsultan Trump Dinyatakan Bersalah karena Remehkan Kongres AS

Eks penasihat Trump, Peter Navarro, dinyatakan bersalah karena meremehkan Kongres AS setelah menolak panggilan dari panel Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2023