VIDEO: Banjir Terparah di Cipinang Melayu hingga Seatap Rumah

Hujan intensitas tinggi membuat Kali Cipinang meluap 1 Januari 2020
Sumber :
  • VIVAnews / Rifki Arsilan

VIVA – Tim SAR disiagakan di sejumlah titik banjir di Jakarta, utamanya di dua titik lokasi yang dilaporkan terparah terjadi banjir, di antaranya di Cipinang Melayu dan Kampung Makasar, Pinang Ranti, Jakarta Timur, pada Rabu, 1 Januari 2020. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 sentimeter di pinggiran jalan hingga atap rumah.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

Basarnas Jakarta mengerahkan 14 perahu karet untuk mengevakuasi warga dengan 68 personel ditambah bantuan dari Basarnas Pusat 35 orang, sehingga total 102 orang. Proses evakuasi warga juga dibantu aparat Kepolisian dan TNI setempat.

Seorang guru mengaji bernama M Ali (82 tahun) dilaporkan meninggal dunia saat banjir. Warga Kelurahan Cipinang Melayu itu telah dievakuasi dari rumahnya yang banjir cukup tinggi.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan yang mengguyur seluruh wilayah Jakarta sepanjang hari terakhir pergantian tahun baru membuat air di Kali Cipinang meluap. Luapan Kali Cipinang yang mengarah ke Kanal Banjir Timur di Kali Malang itu pun menenggelamkan ratusan rumah warga di RT 09/RW 03 Cipinang Indah, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo
>
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024