VIDEO: Evakuasi Dramatis Bayi Terjebak di Dalam Rumah yang Kebanjiran

Tim SAR gabungan seorang balita yang bersama ibunya terjebak di dalam rumah yang terendam banjir di kawasan Kampung Pulo di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu, 1 Januari 2020.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kawasan Kampung Pulo di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi salah satu wilayah terdampak parah bencana banjir di Ibu Kota pada Rabu, 1 Januari 2020. Ratusan rumah di sana terendam dan ribuan orang mengungsi.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Ketinggian air banjir di kompleks permukiman penduduk itu masih sekira rata-rata satu meter pada Kamis. Tim SAR gabungan, termasuk petugas Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dikerahkan untuk mengevakuasi warga korban banjir. Petugas bahkan mengevakuasi seorang balita yang bersama ibunya terjebak di dalam rumah yang terendam.

Tim SAR, dengan menyusuri gang-gang sempit dan banjir lebih satu meter, mengeluarkan balita itu dari dalam rumah dengan sebuah ember plastik untuk dibawa ke perahu karet yang bersiaga di lokasi yang lebih lapang. Setelah berada di perahu karet, si bayi segera dibawa ke posko kesehatan untuk diperiksa.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Banjir di Kampung Melayu berangsur surut pada Kamis. Sejumlah warga tampak membersihkan sisa genangan air dan rumah mereka. Meski demikian, sebagian warga tetap mengungsi ke daerah yang kering seperti Bukit Duri dan sekitarnya.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
>
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024