VIDEO: Menegangkan, Kapal KKP Usir Kapal Nelayan Asing di Natuna

Kapal patroli Kementerian Kelautan dan Perikanan mengusir kapal nelayan berbendera Vietnam yang masuk wilayah Indonesia di perairan Natuna, Kepulauan Riau.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kapal patroli Kementerian Kelautan dan Perikanan mengusir kapal nelayan berbendera Vietnam yang masuk wilayah Indonesia di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Kapal nelayan asing itu diduga mencuri ikan atau illegal fishing di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.

Disetujui Singapura, Ruang Udara FIR Natuna-Kepri Kembali ke Tangan Indonesia

Penindakan oleh aparat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 30 Desember 2010 itu mendapat perlawanan dari para awak kapal asing. Kapal asing mencoba bermanuver untuk menghindari sergapan kapal patroli KKP. Kedua kapal kejar-kejaran sampai kapal KKP memastikan kapal Vietnam berada di luar perairan Indonesia.

Pengusiran kapal nelayan asing juga dilakukan oleh aparat Badan Keamanan Laut (Bakamla) di laut Natuna Utara. Kapal patroli Bakamla membantu kapal KKP mengusir kapal nelayan asing yang dicurigai mencuri ikan di perairan Natuna.

240 Hektare Lahan di Natuna Terbakar, Kabut Asap Ganggu Lalu Lintas

Kapal asing terus bermanuver untuk menghindari kapal patroli Bakamla. Aparat pun menyiagakan senjata mereka agar kapal asing itu keluar dari perairan Indonesia.

Menko Polhukam: RI Waspadai Konflik di Laut China Selatan, Rivalitas AS-China Kian Rumit
>
ilustrasi kebakaran.

Massive Fire Hits 240 Hectares of Natuna Land

Over 240 hectares of land in Natuna Regency, Riau Islands was burnt, resulting in disruption of traffic activities.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024