VIDEO: Daftar 12 Kota di China yang Diisolasi Cegah Wabah Virus Corona

Para penumpang kereta cepat baru tiba di Stasiun Tianjin, China, dengan mengenakan masker untuk menghindari wabah virus corona. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie

VIVA – Sebanyak 12 kota di China diisolasi akibat wabah virus corona. Penutupan kali ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang kian meluas. Sehari sebelumnya, pemerintah China menutup tiga kota, yakni Wuhan Huanggang, dan Ezhou.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Fasilitas umum seperti layanan transportasi termasuk stasiun, bandara, dan kereta bawah tanah serta pusat perbelanjaan dan ruang publik berubah sepi.

Akses masuk maupun keluar di kota itu ditutup untuk sementara sampai waktu yang belum ditentukan untuk mencegah virus corona makin meluas. Sebab, dalam dua pekan terakhir, laporan dugaan terjangkit corona kian banyak, termasuk yang meninggal dunia akibat positif corona.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Di China, dilaporkan terjadi 830 kasus dan 26 orang meninggal dunia. Di Korea Selatan dilaporkan 2 kasus, di Jepang 1 kasus dan penderitanya dinyatakan sudah pulih, sementara di Taiwan ditemukan 2 kasus. Di Thailand dilaporkan ditemukan 2 kasus corona, di Australia 1 kasus, Singapura 1 kasus, Vietnam 2 kasus, dan Amerika Serikat 2 kasus. (ase)

BYD Atto 3

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Mobil listrik BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal bisa dipesan konsumen sejak Februari 2024, tapi sampai saat ini belum ada yang menerima unitnya, ada keterlambatan pengiriman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024