VIDEO: Guru asal China Diisolasi di Rumah Sakit Terbesar di Jawa Timur

Ruang Isolasi Khusus RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang warga negara China dirawat intensif di ruang isolasi khssus di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Pasien wanita yang berprofesi sebagai guru bahasa Mandarin di sebuah lembaga pendidikan itu mengeluhkan batuk dan flu dalam seminggu terakhir.

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Dikhawatirkan tertular virus corona, wanita itu menjalani pemeriksaan medis secara mendetail karena dia sempat pulang ke China pada awal Januari lalu. Tim dokter pun bergerak cepat dengan membawa si pasien ke ruang isolasi dan memeriksanya secara intensif.

Otoritas rumah sakit menyatakan, telah melakukan uji labaratorium secara mendetail sampel-sampel tertentu yang diambil dari beberapa bagian tubuh si pasien untuk memastikan terjangkit corona atau tidak. Hasil uji laboratorium diumumkan pada tiga hari mendatang.

AS di Bawah Ancaman Serangan Siber China?

Si pasien datang sendiri ke rumah sakit terbesar di Jawa Timur itu setelah mengalami flu dan batuk dalam seminggu terakhir. Dia mengakui pulang dari China pada 5 Januari sehingga khawatir terpapar virus corona di negeri Tirai Bambu itu.

Lab Sentul Beli Bahan Baku Sinte dari China, Transaksinya Pakai Kripto
VIVA Militer: Pasukan Amerika Serikat di Timur Tengah

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?

Sangat penting bagi setiap negara untuk memiliki kekuatan militer ini agar bisa melindungi dan mempertahankan kedaulatan negaranya dari ancaman dari dalam dan luar.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024