SMPN 1 Babat Toman Capai Prestasi di Smektris Cup 2018

SMPN 1 Model Babat Toman saat mengikuti Smektris Cup 2018.
SMPN 1 Model Babat Toman saat mengikuti Smektris Cup 2018.
Sumber :

VIVA – SMP Negeri 1 Model Babat Toman merupakan salah satu SMP tertua yang ada  di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang dikenal dengan moto-nya Stay Clean Stay Green School. Sudah sewajarnya sekolah ini dipercaya menjadi satu-satunya SMP binaan Sampoerna Foundation dan sekaligus ditetapkannya sekolah model oleh LPMP Sumatera Selatan di wilayah Kecamatan Babat Toman.

Ini merupakan satu  kebanggaan tersendiri bagi warga SMP Negeri 1 Model Babat Toman. Namun, di balik itu semua terselip tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah dari pemerintah dan masyarakat, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan untuk terus memajukan sekolah ini.

Dengan profesionalisme serta keikhlasan, seberat apapun tantangan yang dihadapi akan terasa ringan. Salah satu di antaranya saat di awal semester genap tahun pelajaran 2017-2018, SMP Negeri 1 Model Babat Toman mendapatkan undangan perlombaan Smektris Cup 2018 yang diselenggarakan oleh SMKN 3 Sekayu.

Dengan keterbatasan sarana yang ada, guru dan siswa yang dikomandoi kepala sekolah tetap bersemangat untuk mengikuti kompetisi Smektris Cup 2018. Tidak adanya kendaraan dinas bukan penghalang untuk mencapai prestasi. Namun, kerja keras dan keikhlasan modal kunci utamanya.

Karena tidak adanya kendaraan dinas, maka Kepala Sekolah SMPN 1 Model Babat Toman berinisiatif meminjam kendaraan  dinas milik tuan rumah, SMKN 3 Unggulan Sekayu untuk mengantar jemput siswa yang mengikuti kompetisi yang dilaksanakan pada 23 sampai 25 Januari 2018.

Kepala SMPN 1 Model Babat Toman mengatakan bahwa sebenarnya mereka ingin seperti sekolah lainnya yang punya kendaraan operasional berupa mini bus atau mobil dinas guna memperlancar kegiatan luar sekolah. Misalnya saat mengikuti kegiatan lomba yang kini mulai bertaraf kabupaten dan tingkat provinsi. Maka, dengan adanya kendaraan operasional diharapkan dapat bekerja secara profesional, efektif dan  efisien dalam rangka  menunjang  proses belajar mengajar serta kompetisi lainnya.

Kami ucapkan terimasih banyak kepada Kepala SMKN 3 Unggulan Sekayu, Bapak Ahmad Anuar, atas dipinjamkannya fasilitas berupa mobil sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Di balik sebuah kesedihan terpancar sebuah kebahagiaan karena sekolah ini telah membuahkan hasil dalam kompetisi Smektris Cup 2018. SMPN 1 Model Babat Toman berhasil memenangkan beberapa cabang perlombaan. Seperti juara satu untuk paduan suara, juara kedua untuk bola voli, dan juara ketiga untuk tenis meja. (Tulisan ini dikirim oleh Humas SMPN 1 Model Babat Toman)