Video Detik-detik Rombongan Pengantin Nyemplung ke Sungai

Mempelai pria tercebur sungai.
Mempelai pria tercebur sungai.
Sumber :
  • facebook.com/muhammad.taqimus

VIVA – Upacara pernikahan adalah salah satu acara sakral yang segala sesuatunya tentu telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Semua orang pun pasti berharap acara pernikahannya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang telah direncanakan. Lalu bagaimanakah jika dalam acara pernikahan, mempelai pria dan rombongannya malah tercebur ke dalam sungai?

Kejadian tidak menyenangkan tersebut harus dialami oleh rombongan pengantin pria ini. Tidak diketahui pasti di mana kejadian berlangsung. Tetapi dari video yang beredar, terlihat sang pengantin melangsungkan pernikahannya dalam adat Jawa.

Awalnya, acara berjalan dengan lancar. Calon pengantin pria dan rombongan tiba di tempat calon mempelai wanita. Acara penyambutan juga berjalan lancar. Sang pembawa acara terdengar menyambut rombongan dengan sangat ramah dan penuh sukacita. Senyum ceria dan bahagia pun tampak di wajah calon pengantin pria dan semua anggota rombongan yang hadir.

Sebelum memasuki tempat mempelai wanita berada, rombongan tersebut diminta menunggu untuk mengikuti serangkaian acara penyambutan terlebih dahulu. Sepertinya tempat mempelai wanita ini berada di dekat sebuah sungai. Dan sayangnya, calon mempelai pria dan rombongan diminta mengikuti acara penyambutan dengan berbaris pada jembatan kayu di atas sungai tersebut.

Kelebihan beban membuat kejadian tragis menimpa rombongan itu. Jembatan yang mereka jadikan sebagai pijakan tiba-tiba ambruk. Semua orang di dalam rombongan termasuk calon mempelai pria dan barang bawaannya pun ikut tercebur ke sungai. Sang pembawa acara terdengar panik, sambil sesekali meminta semua orang untuk tetap tenang dan menolong rombongan tersebut.

Mempelai pria dan rombongan tercebur sungai.

Acara pernikahan itu mulai tak terkendali. Semua orang yang hadir terlihat mulai mendekat ke sungai untuk menolong para anggota rombongan. Di akhir video, tampak beberapa orang dari rombongan termasuk anak-anak basah kuyup karena tercebur ke sungai.