Hidup saat Dimasak, Kepiting Ini Malah Makan Bumbu

Kepiting hidup dan memakan bumbu saat dimasak.
Kepiting hidup dan memakan bumbu saat dimasak.
Sumber :
  • Twitter CGTN

VIVA – Siapa yang tidak suka dengan olahan kepiting? Ya, salah satu olahan seafood ini memang sudah tak diragukan lagi kelezatannya, dan sudah pasti memiliki banyak penggemar. 

Di Indonesia sendiri, saat akan dimasak biasanya kepiting dibunuh terlebih dahulu dan sudah dalam keadaan mati. Karena memasak kepiting hidup-hidup tentu menjijikkan, karena tidak dibersihkan terlebih dahulu, sehingga kotoran pada kepiting masih menempel.

Tapi berbeda dengan di negara lain. Di beberapa negara, memasak kepiting dalam keadaan hidup menjadi salah satu cara untuk mengolah seafood satu ini. Mereka menganggap, memasak kepiting dalam keadaan hidup bisa menjaga kesegaran, mutu, dan mengandung bakteri lebih sedikit. 

Saat dicemplungkan ke dalam penggorengan dalam keadaan hidup, biasanya tak lama kepiting tersebut akan mati karena kepanasan. Tapi, kepiting yang satu ini malah melakukan hal yang mencengangkan dan bikin geleng-geleng kepala.

Ya, pada sebuah rekaman video yang diunggah oleh akun Twitter CGTN, terlihat seekor kepiting yang masih hidup tengah direbus di air yang sudah diberi bumbu rempah-rempah. Tapi bukannya mati, kepiting tersebut malah terlihat asyik memakan bumbu rempah yang terdapat di air rebusan tersebut.

Sontak video ini menjadi viral dan mengundang banyak reaksi netizen. Menurut CGTN, kejadian unik ini terjadi di Kota Changsha di Provinsi Hunan, China.