Becak Motor Terguling di Pasar, Penumpang Saling Tindih

Becak motor terbalik.
Becak motor terbalik.
Sumber :
  • Instagram Fokahah.

VIVA – Transportasi umum adalah sebuah layanan angkutan penumpang bersama yang tersedia untuk digunakan oleh masyarakat umum. Ada berbagai jenis transportasi umum, dari mulai yang tradisional sampai modern.

Salah satu jenis transportasi umum tradisional adalah becak motor atau masyarakat Indonesia sering menyebutnya bentor. Jenis transportasi umum ini masih banyak diminati masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah-daerah.

Selain kenyamanan, keselamatan tentu juga menjadi hal prioritas yang harus dipertimbangkan bagi para pengguna transportasi umum. kelalaian utama yang sering dilakukan oleh para pengemudi angkutan umum adalah kelebihan muatan.

Demi mendapatkan uang yang lebih banyak, sering kali para pengemudi angkutan umum membawa penumpang melebihi batas kapasitas yang seharusnya. Dan tentu saja, penumpanglah yang lebih banyak dirugikan dari kelalaian ini.

Seperti kejadian yang terekam kamera berikut ini. Sebuah becak motor terguling akibat kelebihan muatan. Terlihat dari tayangan tersebut, detik-detik becak motor terbalik saat sang pengemudi mulai menjalankan kendaraannya.

Penumpang becak motor yang kebanyakan wanita itu memang sudah terlihat penuh sesak. Walau begitu, sang pengemudi masih saja terus memaksakan penumpang lainnya untuk tetap naik. Sampai-sampai di bagian ujung belakang becak motor pun masih diduduki penumpang. Padahal, bagian tersebut jika diduduki bisa mengganggu keseimbangan kendaraan tersebut.

Becak motor terbalik.