Parah, Diperingati Petugas Lalu Lintas Pria Ini Tak Peduli

Pengendara motor melanggar lalu lintas.
Pengendara motor melanggar lalu lintas.
Sumber :
  • Instagram Bikinrame

VIVA – Pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas masih kerap terjadi. Dari mulai hal sepele seperti melewati  garis pembatas di lampu merah, tidak menggunakan helm, sampai menerobos lampu merah yang beresiko membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Melihat semakin banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi, pihak berwenang yang terkait terus berusaha melakukan banyak hal. Salah satunya adalah dengan memasang kamera CCTV yang dilengkapi dengan pengeras suara.

Dengan adanya alat ini, diharapkan dapat menggantikan peran petugas pengatur lalu lintas di ruas setiap jalan ataupun persimpangan lampu merah. Jadi, walaupun tidak ada petugas yang berjaga, setiap pelanggaran yang terjadi bisa tetap dapat terawasi.

Seperti kejadian yang terekam kamera CCTV di daerah Simpang Bambu Kuning, Bogor, Jawa Barat berikut ini. Dalam rekaman CCTV milik Dishub Kabupaten Bogor tampak seorang pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan lalu lintas.

Pengendara tersebut tampak melewati garis pembatas lampu merah. Petugas pengatur lalu lintas melalui pengeras suara mulai memberikan peringatan. Tapi pengendara itu cuek saja, malah ulahnya semakin mengesalkan karena ia terlihat berkendara sambil merokok.

Petugas kembali memperingatkannya bahwa merokok sambil berkendara itu dilarang karena abu rokoknya dapat membahayakan pengguna jalan yang lain. Lagi-lagi, pengendara itu tak menghiraukan peringatan dari petugas lalu lintas.

Pengendara motor melanggar lalu lintas.