Hendra Sampit

Ketika Sudut-sudut Toko Penuh dengan Sampah

Sampah Berserakan
Sumber :
  • Hendra

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

VIVAnews - Jika hari menjelang sore, sampah berhamburan di depan toko Pasar Batuah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Tampak di sudut-sudut toko berserakan jenis sampah plastik maupun kertas bekas makanan. Sampah tersebut bukan dibuang secara sengaja oleh para pedagang, melainkan karena minimnya tempat sampah yang disediakan oleh pengelola pasar tersebut.

Ironisnya lagi sampah di pasar ini sering tidak diambil pihak kebersihan, sehingga kesan kumuh tampak jelas terlihat. Ditambah lagi tong sampah yang terbuat dari drum di depan Pasar Batuah kerap penuh, sehingga tidak mampu lagi menampung sampah lainnya. Sampah dibiarkan berserakan di dekat tong sampah tersebut.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Tidak jarang para pengunjung yang ingin membeli keperluannya merasa tidak nyaman, sebab sampah tersebut sering mengeluarkan bau yang tak sedap. Para pedagang Pasar Batuah berharap kepada pihak terkait agar sampah di pasar tersebut cepat diambil dan diperbanyak lagi tempat pembuangan sampah. Karena para pedagang setiap hari sudah membayar retribusi untuk kebersihan.

Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024