Kreatif, Polisi Ini Buat Pintu Otomatis Anti Teroris

Pintu anti teroris.
Sumber :
  • Instagram/bikinrameaja

VIVA – Pintu otomatis sering kita jumpai di pusat perbelanjaan, perkantoran, kereta, bus, dan lainnya. Pintu ini bergerak dengan menggunakan mesin dan juga sensor otomatis.

Singa Betina Bertarung Sengit dengan Sekawanan Hyena, Siapa Menang?

Tapi berbeda dengan pintu dalam video yang satu ini, pintu ini terbuat dari besi dan terdapat di gerbang masuk kantor Polisi. Pintu ini bergerak tutup buka bukan karena mesin, melainkan manual menggunakan tali dengan cara ditarik.

Ada dua tali yang menggerakkan pintu ini, tali warna oranye digunakan untuk menutup pintu, dan tali warna biru untuk membuka pintu. Panjang tali tersebut sekitar 10-15 meter yang kemudian diikat pada pintu gerbang.

Tak Berbuat Apa-apa, Pria Ini Malah Viral

Pintu anti teroris.

Pintu otomatis ini dibuat untuk menghindari kejahatan teroris, dalam video yang diunggah akun Instagram bikinrameaja ini tertulis dalam captionnya "Pintu otomatis anti teroris!!".

Hotman Paris Jadi Viral Gara-gara Tutup Panci

Pada video itu terdapat penjelasan yang cukup menarik perhatian netizen, "Pintu otomatis anti teroris, nah itu ditutup terus dibuka lagi, ini tidak menggunakan tenaga listrik, tapi tenaga nasi pecel, ternyata ada dinamonya, dinamonya ada di sini, bahan bakarnya nasi pecel."

Singa masuk komplek pemukiman

Ngeri! Detik-detik Singa Masuk Komplek Intai Anak-anak Bermain

Seluruh adegan mengerikan dibagikan di Jejaring YouTube.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2020