Dulu Kapal Laut, Kini Calon Jemaah Haji Bengkalis Pakai Pesawat

Ilustrasi (Foto:Istimewa)
Sumber :
  • vstory

Musim haji tahun ini memberikan satu perubahan bagi para Calon Jemaah Haji asal Bengkalis, Provinsi Riau.

5 Fakta Menarik Tentang Gondola Venezia, Umurnya Lebih dari Seabad!

Terutama dalam sektor pelayanan transportasi. Jika melihat tahun-tahun terdahulu atau sebelumnya, para calon jemaah haji diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut untuk menuju Embarkasi Batam.

Tapi tahun ini berbeda dari sebelumnya. Sebanyak 465 calon jemaah haji asal Bengkalis diberangkatkan melalui Embarkasi Antara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Kapolri: Transportasi Laut Alternatif Kurangi Kemacetan Arus Mudik

Kemudian para calon jemaah itu diterbangkan dengan menggunakan pesawat menuju embarkasi Batam. Sangat istimewa dan baru pertama kali dilakukan.

Sebagaimana biasanya para rombongan yang akan diberangkatkan akan menjalani beberapa rangkaian acara pelepasan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten.

Penumpang Transportasi Anjlok, BPS: Dampak Covid-19 Luar Biasa Betul

Termasuk salah satu tepuk tawar yang sudah lama menjadi tradisi masyarakat lokal.

Tentunya kemajuan dalam bidang layanan transportasi adalah harapan besar masyarakat.Perubahan layanan yang terus meningkat demi kepuasan penerima layanan, kenyamanan dan keamanannya.

Jika dibandingkan sebelumnya, para jemaah calon haji diberangkatkan melalui jalur laut yang memakan waktu sangat panjang. Belum lagi risiko cuaca selama perjalanan dan gelombang laut selama perjalanan.

Sekarang cukup dengan menggunakan pesawat terbang yang dapat memangkas waktu cukup singkat.

Tentunya dalam momen kali ini, seluruh para jemaah diharapkan dapat menjaga kesehatan dan melalui semua tahapan dalam pelaksaan ibadah haji di tanah suci. Semoga menjadi haji yang mabrur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.