Inovasi Peningkat Imun dengan Jamu oleh Mahasiswa UMM

Suasana Kegiatan Sosialisasi Pembuatan Jamu Kunyit Asam
Sumber :
  • vstory

VIVA – Akhir akhir ini banyak kabar bahwa sumber vitamin C dan susu mulai langka. Memang salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh adalah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C, tak heran jika masyarakat berburu sumber sumber vitamin yang bisa meningkatkan kesehatan mereka.

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Salah satu trobosan untuk meningkatkan imun di kala pandemi ini bisa dengan jamu. Ya jamu tradisional yang kerap dijajakan oleh pedagang dengan membawa sepeda maupun digendong ini memiliki banyak sekali khasiat. Jamu sendiri memang sudah dikonsumsi masyarakat Indonesia sejak jaman kerajaan dulu. Bahan alam yang merupakan bahan dasarnya memang mengandung banyak khasiat yang salah satunya bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Pada Sabtu (3/7) sekelompok mahasiswa UMM membagikan jamu tradisional kunyit asem dan mensosialisasikan cara pembuatannya. Kunyit merupakan salah satu TOGA yang mudah ditemukan dikalangan masyarakat. Tanaman ini juga memiliki banyak khasiat dan salah satunya meningkatkan imunitas.

Momen Keanu Massaid Jualan Jamu Keliling

Pembagian jamu dan teknik pengolahannya yang benar ini diharapkan memberikan alternatif bagi masyarakat untuk meningkatkan imunitas. Karena bahannya yang mudah didapat, teknik pembuatannya tidak terlalu rumit serta rasa yang enak diharapkan masyarakat dapat memperoleh imun booster dengan mudah dan murah.

"Jadi jamu juga bisa jadi cara untuk meningkatkan imun ya mbak? Enak kalau gitu mbak bisa buat sendiri dirumah biar lebih sehat dan lebih murah mbak." Ungkap salah satu ibu-ibu setelah pemberian sosialisasi.

UNESCO Tetapkan Jamu Indonesia Sebagai Warisan Budaya Dunia
Mooryati Soedibyo

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Ada berita duka cita yang menyelimuti kita hari ini. Mooryati Soedibyo, seorang pengusaha yang dikenal luas, telah berpulang pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.