Nekat Menerobos Lampu Merah, Nyawa Jadi Taruhannya

Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • Instagram @satlantas_polres_paser

VIVA - Kesadaran dalam menaati peraturan berlalu lintas adalah sesuatu yang dianggap penting bagi masyarakat terutama pengguna jalan raya. Peraturan dibuat sesuai dengan undang-undang, hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pengemudi, serta pertimbangan keselamatan bagi pengguna jalan.

Polisi Sebut Galang Dana di Lampu Merah Berbahaya

Sudah sepantasnya, kita menanamkan rasa peduli, tolesansi dan senantiasa sabar dalam mengendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Meski peraturan lalu lintas telah dibuat dan hukum di jalan raya telah dijalankan melalui institusi kepolisian dan Dinas Perhubungan, pelanggaran lalu lintas masih saja terjadi.

Viral Rekaman Ceramah Gus Baha Jadi Suara Speaker Lampu Merah

Tidak dipungkiri, pelanggaran berlalu lintas sering kita temukan di mana-mana termasuk kota-kota besar sekalipun. Misalnya saja, pengendara yang nekat menerobos lampu merah. Ini jelas merupakan suatu tindakan yang teramat menakutkan.

Mengapa bisa begitu? Ya, itu karena si pelaku atau pelanggar lalu lintas berpotensi menimbulkan bahaya kecelakaan. Lebih parahnya lagi, tindakan itu bukan hanya membahayakan diri sendiri melainkan merugikan orang lain. Dalam kesempatan ini, setidaknya uraian singkat tentang fenomena di jalan raya dapat kita cermati bersama.

Berhenti di Lampu Merah, Pengendara Motor Dihantam Mobil hingga Tewas
Ilustrasi tanda lokasi kecelakaan lalu lintas.

Terobos Lampu Merah, Pemotor di Bogor Tabrak Ferrari

Akibat menabrak mobil ferrari, motor terpental dan terbentur badan jalan. Sementara pengendara dan penumpang motor alami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.