Senyum Menahan Luka, Begini Perjuangan Paskibraka saat Tertancap Paku

Paskibraka.
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id - Paskibraka singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, di mana tugas mereka adalah mengibarkan bendera pusaka pada saat upacara. Dan di momen 17 Agustus 2019 kemarin para Paskibra yang terpilih pun dipercaya untuk membawakan, mengibarkan hingga menurunkan bendera pusaka ini pada saat upacara memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Viral Komandan Paskibraka Ini Celananya Melorot Saat Betugas

Untuk memberikan yang terbaik saat hari H berlangsung, para Paskibraka pastinya sudah melakukan beberapa kali latihan. Dari mulai latihan gerak jalan, menahan ekspresi wajah dan bahasa tubuh saat upacara berlangsung.
Persiapan yang dilakukan pun pastinya berbeda dari upacara biasanya.

Alih-alih ingin memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta Indnesia, penampilan dan pengorbanan dari salah satu Paskibraka ini benar-benar mengundang decak kagum.

Paskibraka Pembawa Baki di Bolmut Tergelincir saat Mundur Menuruni Anak Tangga

Di balik momen sakral 17 Agustus 2019 kemarin, tersimpan kisah haru sekaligus membanggakan yang datang dari salah satu pasukan pengibar bendera Indonesia saat sedang menjalankan tugasnya.

Paskibraka membanggakan itu adalah Dina Nurfadhilah Toadji, siswi SMA Negeri 1 Petasia, Morowali Utara. Berdasarkan informasi yang didapat dari akun Facebook milik Yuni Rusmini Chanel, dirinya terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka Indonesia pada saaat upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Top Trending: Geger Film Kartun Anak LGBT, Viral Hadiah Umroh Disulap Jadi Cuma Dispenser

Pengalaman nahas tapi membuat salut banyak orang ini harus dialami oleh salah satu anggota Paskibraka putri di Morowali Utara (Morut). Di mana saat upacara berlangsung dirinya harus tertancap paku berkarat dengan ukuran 7 cm yang menembus sepatu dan kakinya. Sungguh ini pasti rasanya sakit bukan main.

Alih-alih ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk daerahnya, wanita cantik ini harus rela menahan rasa sakitnya saat upacara berlangsung. Dirinya lebih memilih fokus, konsentrasi dan membuang rasa sakitnya itu di depan orang-orang.

Awalnya, tak banyak yang mengetahui jika Paskibraka cantik ini tertancap paku saat upacara berlangsung. Tapi setelah upacara pengibaran selesai, Dina merintih kesakitan akibat paku yang menembus sepatunya.

Paku berkarat itu telah menembus sepatu pantofel bagian depannya. Pun demikian, dirinya mendapat banyak apresiasi dan pujian dari orang-orang.

Warganet juga ikut memberikan pujian terhadap aksi yang dilakukan oleh Dina Nurfadhilah Toadji.

Ratna Sari Dewi, "Semoga diana paskibraka baik2 sj , alhamdulilkah menjlnkan tugas smp sls n sukses wlpun menahan skt, terima kasih anak muda jasa mu sgt.membanggakan lndonesia,"

"Semoga kelak kau menjadi pemimpin syg... Dan pertahankan jiwa yg penuh ketulusan," celoteh Ropiyana Sukarni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.