Profil Lilly Indriani, Paskibraka Pembawa Baki yang Sepatunya Lepas saat Upacara HUT RI di Istana

Lilly Indriani Suparman Wenda, pembawa bendera di HUT RI ke-78
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA – Upacara HUT RI ke-78 telah berhasil digelar di Istana Negara pada Kamis, 17 Agustus 2023. Salah satu yang menarik perhatian dalam gelaran upacara tersebut adalah sosok sang pembawa bendera Merah Putih yakni Lilly Indriani Suparman Wenda. Lily juga jadi sorotan lantaran sepatu yang dipakainya lepas saat prosesi upacara.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Lilly Indriani Suparman Wenda atau akrab disapa Lilly ini berhasil menjadi pembawa baki bendera Merah Putih di antara 76 Paskibraka Nasional 2023 dari 38 provinsi di Indonesia yang terpilih. Berikut ini profil Lilly Indriani Suparman Wenda pembawa baki di HUT RI ke-78. 

Profil Lilly Indriani

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

Lilly Indriani merupakan perempuan kelahiran 15 Mei 2007 di Wamena, Provinsi Papua Pegunungan dan saat ini berusia 16 tahun. Lilly merupakan Paskibraka Nasional pertama yang berasal dari Provinsi Papua Pegunungan dan berhasil terpilih untuk membawa bendera Merah Putih dalam upacara HUT RI ke-78 yang diselenggarakan di Istana Negara. 

MK: Dalil Pemohon Ada Intervensi Presiden Terkait Pencalonan Gibran Tak Beralasan Hukum

Saat ini, Lilly tengah menempuh pendidikannya di SMAN 1 Wamena. Tak sendiri, Lilly mewakili Provinsi Papua Pegunungan bersama dengan temannya yang bernama Mahardhika Benhill Wapai sebagai Paskibraka Nasional di Istana. 

Lilly Indriani Suparman Wenda, pembawa bendera di HUT RI ke-78

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Pembawa baki Istana di HUT RI ke-78 itu diketahui aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paskibra di sekolahnya yang disebut Purna. Sehingga kerja kerasnya membuahkan hasil bisa menjadi pembawa bendera di Istana Negara dan di hadapan orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Sebelumnya, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada HUT RI ke-78 pada Kamis, 17 Agustus 2023, telah ditentukan. Mereka diberi nama sebagai Tim Indonesia Maju dan didaulat untuk bertugas pada upacara tersebut. Informasi tersebut diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden. 

Paskibraka 2023 yang anggotanya berasal dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia sebelumnya juga telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 15 Agustus 2023, di Istana Negara. Sebanyak 76 pemuda telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan telah menjalankan tugasnya di Hari Kemerdekaan Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya