Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menggelar open house secara terbatas pada Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Hanya dihadiri oleh sahabat-sahabat dekat dari Presiden RI ke-5 itu.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Hal itu disampaikan Hasto merespons ada tidaknya rencana Presiden Joko Widodo yang juga kader PDIP, untuk sowan ke Megawati di kediamannya di Teuku Umar, Jakarta Pusat, pada momen Idul Fitri 1445 H ini.

"Ya ini kan bisa dilihat di sana, itu kan 'tidak ada open house'. Jadi dihadiri oleh sahabat-sahabat ibu," kata Hasto kepada wartawan, Rabu, 10 April 2024.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Hasto menjelaskan, sahabat-sahabat Megawati yang dimaksud yaitu orang-orang yang memiliki komitmen kuat untuk memajukan bangsa Indonesia. Bukan komitmen untuk mendorong kepentingan keluarga.

"Dihadiri sahabat-sahabat ibu yang menunjukkan suatu komitmen bagi Indonesia, bukan bagi keluarga," ungkapnya. 

Paparkan Revolusi Ketenagakerjaan PMI, Kepala BP2MI Sebut Golden-Triangle Harus Kolaborasi Solid

Ketua TKN Prabowo-Gibran Sowan ke Mega

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, turut hadir dalam open house yang digelar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada hari ini Rabu 10 April 2024.

Jajaran PDIP memberi penjelasan, kalau Megawati akan open house dengan dihadiri tamu terbatas. Terkait kedatangan Rosan ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal atau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap maksud kedatangan.

“Pak Rosan juga datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Bu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya, Rabu 10 April 2024.

Dirinya menyebut kalau pesan Selamat Idul Fitri dari Rosan sudah disampaikan lewat salam ke Megawati. Tapi, Hasto tak merinci apakah salam tersebut disampaikan secara langsung atau dititip lewat perantara. Namun, dia menjelaskan kalau rencana kedatangan Rosan bukan agenda dadakan karena sebelumnya telah mengutarakan rencana untuk berkunjung ke rumah Presiden RI ke-5 tersebut.

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada ibu,” kata dia.

Adapun kedatangan Rosan cuma berlangsung singkat sekitar lima menit. Dia hadir sekitar pukul 10.40 WIB. Kemudian dia kembali keluar dan meninggalkan lokasi pukul 10.45 WIB. Rosan diam tak mengucapkan apapun dan cuma senyum, lalu pamit meninggalkan lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya