Megawati Open House di Rumahnya, PDIP: Dilakukan Secara Terbatas

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Dokumentasi PDIP

Jakarta – Ketua Umum PDI PerjuanganMegawati Soekarnoputri, juga menggelar open house  dalam rangka Idul Fitri 1445 H pada hari ini, Rabu, 10 April 2024. Meski demikian, acara tersebut digelar secara terbatas.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengatakan bahwa open house tersebut bakal dihadiri keluarga besar Megawati, PDI Perjuangan, hingga kerabat dekat.

"Sejauh ini yang saya catat sepanjang sejarah, Bu Mega merayakan Idul Fitri, beliau biasanya melakukan open house di kediaman beliau. Tetapi mungkin karena situasi seperti ini, open house yang beliau lakukan di rumah beliau di Teuku Umar itu dilakukan secara terbatas," ujar Basarah kepada wartawan usai Salat Idul Fitri di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Artinya tidak mengundang secara terbuka layaknya pejabat tinggi negara melaksanakan open house," tambahnya.

Basarah juga enggan menjawab langsung apakah Megawati akan hadir atau tidak di acara open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Ahmad Basarah juga akan langsung bertolak ke kediaman Megawati seusai bersilaturahmi dengan keluarganya. Katanya, Lebaran dengan Megawati sudah menjadi tradisi tahunan di PDIP.

"Ya tentu semua keluarga besar DPP PDI Perjuangan dan kerabat-kerabat dekat saudara Bu Mega tradisi tahunannya kita bersilaturahmi, berlebaran dengan Ibu Mega," ujarnya

"Insya Allah setelah kami berlebaran dengan keluarga di rumah. Kami langsung berlebaran dengan Ibu Mega," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya