Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah).
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Masyarakat muslim di Tanah Air akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada Rabu besok, 10 April 2024. Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto turut mengucapkan selamat kepada masyarakat di Tanah Air yang merayakan.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Airlangga mengatakan, hari kemenangan Idul Fitri jadi momen untuk saling memaafkan sekaligus mempererat silaturahmi. Menko Perekonomian itu juga menyampaikan pesan penting bahwa usai Pemilu 2024 seluruh rakyat  mesti bisa saling jaga kerukunan bangsa.

"Alhamdulillah hari kemenangan telah tiba, hari yang suci ini, mari kita saling memaafkan, mempererat silaturahmi, dan menjaga kerukunan bangsa," kata Airlangga, dalam unggahan Instagram @golkar.indonesia. yang dikutip pada Selasa malam, 9 April 2024.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Menko Perekonomian sekaligus Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa

Dia pun mendoakan agar umat Islam di Indonesia jadi golongan yang sukses jalani ibadah puasa Ramadhan. Ia menuturkan agar umat Islam jadi golongan orang-orang yang dikategorikan bertakwa sesuai tujuan ibadah puasa Ramadhan itu.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

"Taqobballahu minna wa minkum, semoga seluruh amal ibadah Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT, dan kita termasuk golongan orang-orang yang bertakwa," jelas Airlangga.

Lebih lanjut, dia menuturkan selama sebulan penuh, umat muslim sudah jalankan ibadah sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT. Airlangga mewakili keluarga besar Partai Golkar turut menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan kekhilafan pada seluruh masyarakat.

"Saya Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," tutur Airlangga.

Airlangga yang kembali didorong memimpin Golkar periode 2024-2029 ini juga menambahkan harapannya untuk rakyat Indonesia yang jalankan mudik ke kampung halaman melalui pantun.

"Wajah berseri sambut lebaran, rayakan Idul Fitri penuh keriangan, mari sucikan hati dan saling memaafkan. Jaga silaturahmi sambut hari kemenangan. Tetap jaga kesehatan, selamat berkumpul dengan keluarga tercinta," ujar Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya