Dave Laksono Sebut Partainya Vladimir Putin Puji Airlangga Hartarto Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono
Sumber :

Jakarta – Pada Pemilu 2024, Partai Golkar sukses rebound, dengan memperoleh suara tertinggi kedua. Tetapi dari pemilu ke pemilu, ini menjadi suara tertinggi partai setelah awal Reformasi lalu. Situasi Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto, bahkan mendapat pujian dari internasional.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Russia United Party atau Partai Russia Bersatu, yang juga partainya Presiden Rusia Vladimir Putin, mengirimkan surat apresiasi dan pujian terhadap keberhasilan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga tersebut.

"Dalam surat yang dikirim Russia United Party (Partai Rusia Bersatu) partai pemenang pemilu, partainya Presiden Vladimir Putin ke Partai Golkar, mereka mengapresiasi dan memuji keberhasilan Partai Golkar dalam Pileg maupun Pilpres 2024. Bahkan dalam isi suratnya, Russia United Party berharap terus mendorong kerja sama bilateral di segala bidang bersama Partai Golkar," kata Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono dalam keterangannya kepada media, Selasa 9 April 2024.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Surat itu ditulis oleh Ketua Umum Partai Rusia Bersatu. Dmitry Medvedev kepada Partai Golkar. Dimana mereka mengatakan bahwa Rusia mengapresiasi keberhasilan dan kepiawaian kepemimpinan Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar yang berhasil menaikkan suara dan kursi DPR RI hingga kemenangan di seluruh Indonesia. 

"Artinya Partai Golkar dipimpin oleh orang yang baik diakui dunia internasional yang memiliki strategi-strategi yang jitu dalam memimpin Partai Golkar sekarang dan ke depannya," lanjut anggota Komisi I DPR RI tersebut. 

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Surat itu juga menegaskan, bahwa Partai Russia Bersatu punya komitmen kuat untuk memperluas hubungan dengan Partai Golkar. Dimana pada 2021 sudah melakukan perjanjian interaksi dan kerja sama.

"Saya yakin bahwa kerja sama secara teratur di tingkat bilateral maupun dalam format Russia-ASEAN akan memfasilitasi konsolidasi stabilitas di kawasan Asia-Pasifik dan munculnya sistem tatanan dunia multipolar yang adil," kata Ketua Umum Partai Rusia Bersatu Dmitry Medvedev, dalam suratnya.

Partai Golkar menjadi peraih suara tertinggi pada Pemilu 2024 di antara partai politik koalisi pendukung capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Partai Golkar hanya kalah dari PDIP sebagai partai pemenang Pileg 2024. PDIP meraih 25.377.279 atau 16,27 persen suara nasional, sedangkan Partai Golkar meraup 23.208.654 atau 15,28 persen suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya