Sebut Pemilu Hampir Selesai, Tito Karnavian Serukan "Kita Move On"

Mendagri Tito Karnavian
Sumber :
  • IG Tito Karnavian

Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengingatkan rakyat agar menjaga persatuan, dan tetap hidup rukun menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Selamat hari Raya Idul Fitri, insyaallah, akan membawa kebahagiaan, kemudian situasi yang lebih baik, lebih tenang, lebih damai apalagi perhelatan besar pemilu sudah hampir selesai, tinggal menunggu keputusan MK. Dan juga semua bersatu sebagai anak bangsa untuk melangkah lebih maju, kita move on," ujarnya di Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

Mantan kepala Polri ini mengatakan, perbedaan pilihan politik pada Pemilu 2024 tak jadi alasan untuk saling bermusuhan. Semua anak bangsa harus bersatu kembali. Dia mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah supaya menjaga situasi di lingkungannya, tak boleh ada konflik terus.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

"Saya minta seluruh kepala daerah menjaga situasi yang sudah cukup waktu pada waktu pemilu dan pasca-pemilu, merajut kembali perbedaan di antara masyarakat," kata dia.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Mantan kepala BNPT itu meminta para kepala daerah menjaga toleransi antarumat bergama, selain juga stok pangan dan harganya harus diperhatikan.

"Jadi saya minta kepala daerah dan Pj kepala daerah semua turun ke lapangan untuk mengecek daerahnya masing-masing agar arus mudik dan arus balik nanti diyakinkan untuk tetap lancar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya