Menteri Bahlil: Politik Sudah Selesai, Harus Saling Memaafkan

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu, 10 April 2024. Bahlil salat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Selain bersama Presiden dan Wapres, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal.

Dalam kesempatan itu, Bahlil mengajak seluruh pihak saling memaafkan usai Pemilu 2024 pada momentum Idul Fitri.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

"Alhamdulillah, bisa menjalankan salat Id bareng di Istiqlal sama Pak Presiden dan Pak Wapres, alhamdulillah. Ya, saya pikir, di hari Idul Fitri ini, ini kan kembali kepada fitrah ya, kita mendoakan semoga seluruh ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan kita saling memaafkan," kata Bahlil usai salat Id di Masjid Istiqlal.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Politik udah selesai: kalau kemarin kita sama-sama ada perbedaan pilihan, ada tutur kata yang mungkin kurang pas, tidak berkenan, ya, di hari Idul Fitri ini ya kita harus saling memaafkan, membukakan diri, menjaga kekompakan bangsa untuk bagaimana negara kita ke depan yang lebih baik," tambahnya.

Bahlil akan mengikuti kegiatan open house di Istana Kepresidenan bersama Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf. Dia juga akan menyempatkan untuk mudik ke kampung halaman. "Ya, mudik, antara dua, ke Sragen atau ke Papua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya