Kesadaran Keselamatan Kerja

<a href="https://www.safetymartindonesia.com/">Safety Self</a>
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Keselamatan kerja adalah tindakan yang dilakukan seseorang untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan selama bekerja. Dalam kondisi ini, keselamatan adalah yang utama. Terlebih lagi untuk mereka yang bekerja pada ruangan terbuka atau pekerjaan yang menanggung risiko yang besar.

Risiko K3 Tinggi, Pertamina Simulasikan Lokasi Kerja Aman

Tapi tidak hanya itu, keselamatan kerja juga tidak boleh diabaikan walaupun pekerjaan yang kita lakukan mudah dan berisiko kecil. Karena sejatinya, keselamatan adalah hak dan kewajiban setiap individu itu sendiri.

Kesadaran akan keselamatan kerja harus tumbuh dalam diri setiap pekerja. Jangan mengabaikan hal sekecil apapun saat bekerja. Karena bisa berakibat fatal. Banyak orang yang sudah memiliki kesadaran tersebut. Tetapi tak banyak juga yang masih mengabaikan.

Anies Ingatkan Bulan Keselamatan Kerja Jakarta Jangan Cuma Seremonial

Lantas, mengapa mereka mengabaikannnya?  Mengapa mereka tidak memiliki kesadaran tentang keselamatan kerja tersebut?

Banyak alasan yang membuat seseorang mengabaikan keselamatan kerja tersebut. Misalnya, saat kita bekerja dalam bidang bangunan, hal yang kita perlukan setidaknya berupa, helm, sepatu, sarung tangan, masker, dan yang lainnya. Hal-hal tersebut mungkin mudah dipenuhi di suatu daerah, tapi tidak untuk daerah lain. Karena itu mereka memakai peralatan perlindungan yang seadanya.

Nihil Kecelakaan Dian Swastatika Diganjar Penghargaan dari Menaker

Padahal kalau kita mau teliti dan mengikuti perkembangan zaman, banyak penyedia jasa yang bisa diakses dan dihubungi untuk memenuhi kebutuhan kita tersebut.Jangan terlalu acuh dan mengabaikan hal yang penting seperti ini. Keep Safety!

Kesadaran Penerapan Keselamatan Kerja di Indonesia Rendah

Kadin dan ILO Berkolaborasi Tingkatkan K3 dan Pencegahan COVID-19

Kerja sama ini ditegaskan Kadin Indonesia juga bentuk upaya pemulihan di bidang kesehatan dan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.