6 Manfaat Air Hangat bagi Wajah, Bikin Awet Muda?

Membasuh muka
Sumber :
  • vstory

VIVA – Banyak yang berpendapat bahwa air dingin lebih baik daripada air hangat untuk wajah. Namun pada dasarnya, keduanya memiliki manfaat masing-masing bila digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit dan dengan cara yang benar. Nah, apa manfaat air hangat untuk wajah?

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

1. Membersihkan Kotoran Wajah

Fungsi air hangat untuk wajah pertama adalah membersihkan kotoran.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Ya, air hangat dianggap lebih efektif dalam membersihkan sisa kotoran di wajah jika dibandingkan dengan air dingin. Namun tentu saja Anda tetap harus memperhatikan suhu air.

2. Mengatasi Jerawat

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Salah satu manfaat mengompres wajah dengan air hangat adalah dapat membantu mengatasi jerawat.

Mengompres wajah dengan air hangat dapat membuka pori-pori sehingga kulit dapat melepaskan kotoran, sel-sel kulit mati, dan juga bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Masalah jerawat ringan dan komedo dapat diatasi dengan cara ini.

3. Melancarkan sirkulasi darah

Manfaat air hangat untuk wajah yang tak kalah penting adalah dapat membantu melancarkan peredaran darah.

Saat Anda mengompres atau menguapkan wajah Anda dengan air hangat, pembuluh darah di wajah akan melebar dan ini akan meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar pada kulit wajah tentu sangat penting untuk menjaga kulit tampak sehat dan bercahaya.

4. Meningkatkan Produksi Kolagen dan Elastin

Selain melancarkan peredaran darah, manfaat air hangat untuk wajah adalah membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Ini karena peredaran darah lebih lancar ke wajah. Sel-sel di wajah, termasuk sel-sel yang memproduksi kolagen, mendapatkan oksigen yang cukup untuk bekerja secara optimal. Kehadiran kolagen dan elastin sangat penting untuk menjaga kulit tetap elastis dan kencang.

5. Menenangkan Kulit

Manfaat air hangat untuk wajah selanjutnya adalah dapat membantu menenangkan kulit.

Saat Anda membasuh wajah Anda dengan air hangat, perasaan hangat ini akan membuat wajah Anda lebih rileks. Anda juga bisa menambahkan aromaterapi ke dalam air yang digunakan untuk menenangkan wajah.

Tidak hanya kulit wajah menjadi tenang, aromaterapi ini juga dapat membantu mengurangi stres.

6. Cegah Penuaan Dini

Air hangat dapat membersihkan wajah dengan lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

Semua manfaat ini dapat membantu Anda menghindari penuaan. Produksi kolagen dan elastin yang dipertahankan menjaga kulit tetap kencang dan terlindung dari kerutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.