Tips Sukses Promosi Iklan di Instagram

Instagram ads
Sumber :
  • vstory
Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

VIVA – Media sosial yang diluncurkan pada tahun 2010 ini memang memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengembangkan sebuah bisnis. Selain memiliki pengguna aktif yang mencapai 500 ribu orang bahkan lebih, Instagram memiliki fitur iklan yang berguna untuk memasarkan sebuah produk bisnis.

Maka tak heran, jika banyak pelaku usaha yang memanfaatkan media ini untuk melancarkan kegiatan promosi. Anda juga bisa memanfaatkan Instagram sebagai media promosi untuk meningkatkan omzet bisnis. Nah, supaya tidak keliru dalam melakukan promosi di Instagram, yuk simak tips-tips berikut ini:

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Unggah Produk anda secara Rutin

Cara promosi iklan di Instagram yang pertama adalah rajin untuk update foto atau posting foto. Update-lah produk yang Anda jual secara rutin agar followers mengetahui bahwa akun bisnis Anda aktif dan mereka bisa terus melihat produk yang Anda jual. Hal ini memungkinkan konsumen terarik untuk membeli.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Jika Anda tidak rajin untuk update foto produk, maka followers akan lupa pada bisnis yang Anda tawarkan. Contohlah produk Little Squad yang memiliki jadwal rutin untuk mengunggah konten foto produk, sehingga mitra dan konsumen dapat melakukan aktifitas interaktif secara berkala pada platform Instagram.

Gunakan Hashtag

Hashtag memiliki peranan yang cukup besar dalam upaya mempromosikan produk di Instagram. Penggunaan hashtag dapat  membantu followers yang sedang mencari suatu produk menemukan produk Anda.

Orang lain dapat menemukan produk yang Anda tawarkan dari hashtag yang Anda cantumkan saat mengunggah konten Instagram, baik foto maupun video. Sebagai catatan, dalam membuat hashtag, Anda perlu menghindari penggunaan hashtag yang tidak hubungannya dengan produk.

Posting di waktu yang tepat

Salah satu poin penting dalam mengunggah konten promosi di Instagram adalah mengatur waktu promosi iklan. Anda perlu mengetahui kapan-kapan waktu terbaik untuk mengunggah konten agar bisa menjangkau perhatian followers Anda dengan maksimal.

Anda bisa mengunggah konten bisnis  pada siang hari antara pukul 12.00-14.00,  atau sore hari pada pukul 17.00. Waktu-waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk meng-update foto produk. Selain itu, ada waktu terbaik untuk memperbarui posting-an produk Anda adalah pada jam 06.00-09.00 dan antara jam 20.00 – 23.00 malam.

Pasang Iklan

Salah satu cara promosi paling ampuh di Instagram adalah dengan mencoba memasang iklan di Instagram. Anda bisa memasang iklan atau promosi dengan menggunakan layanan ini. Iklan di Instagram memiliki tampilan seperti postingan biasa namun memiliki keterangan ‘sponsored’ pada bagian atasnya. Untuk dapat memaksimalkan pemasangan iklan di Instagram, Anda harus menggunakan fasilitas Facebook Business Manager (BM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.