Stadion Bertaraf Internasional Dibangun di Makassar

Stadion Mattoanging Makassar (foto Mahaji Noesa/Nur Terbit)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ganti Mattoanging, Stadion bertaraf internasional dibangun di Kota Makassar. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof DR Ir HM Nurdin Abdullah, M.agr, melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan stadion baru bertaraf internasional.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Peletakan batu pertama tersebut, dilakukan Rabu (21/10/2020) pagi, di bekas lahan stadion sebelumnya. Yakni Stadion Mattoanging yang sudah berganti nama menjadi Stadion Andi Mattalatta.

Nama tersebut diabadikan dari nama Andi Mattalatta, seorang pejuang nasional dari unsur TNI, sekaligus pengurus dan pembina KONI Sulsel. Ayah dari penyanyi Andi Meriam ini, berhasil memajukan olah raga sky air.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Stadion baru bertaraf internasional yang lagi digabung ini, direncanakan dalam tempo dua tahun, stadion modern standar FIFA sudah akan hadir sekaligus sebagai Sport Centre Andalan warga di Sulawesi Selatan.

Beberapa saat sebelum Gubernur Sulsel dan rombongan masuk kompleks Stadion Mattoanging, Rabu (21/10/2020) pagi, sebuah pohon Waru di pojok Barat stadion tumbang menutup mulut Jalan Stadion yang berbatasan dengan Jalan Cenderawasih.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

"Pohon-pohon sekitar Stadion Mattoanging pun seolah sudah ikut ikhlas agar stadion dirombak diganti stadion baru yang lebih baik," komentar seorang pengendara mobil dari arah Jl Andi Mappanyukki.

Pengendara mobil ini, seperti ditulis Mahaji Noesa di laman Facebook-nya, terpaksa harus berbalik arah lantaran terhalang pohon yang tumbang tersebut.

Mahaji Noesa, wartawan senior dan pegiat setia media sosial di Makassar, juga merasa prihatin. Menurutnya, pintu-pintu unik masuk Stadion Mattoanging sudah tinggal kenangan.

"Venue kebanggaan PON IV di Kota Makassar tahun 1957 itu mulai dibongkar. Pak Gubernur Sulsel sudah melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan stadion baru bertaraf internasional," tulis Mahaji. (Nur Terbit)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.