10 Aplikasi Komunikasi Virtual dalam Hubungan Jarak Jauh

Komunikasi virtual oleh canva editor
Komunikasi virtual oleh canva editor
Sumber :
  • vstory

VIVA-Komunikasi merupakan cara untuk memuali dan membangaun suatu hubungan yang baik dengan efektif, pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial yang memebutuhakan sebuah interaksi dengan sesamanya.

Untuk itu banyak industri teknologi terus mengembangakan metode komunikasi sebagai alternatif nya yang saat ini sedang populer yaitu komunikasi dilakukan secara virtual, tentunya juga sudah mamapu mengakomodir kebutuhan dari para pelaku komunikasi.

Komunikasi virtual,  yaitu komunikasi yang dilakukan secara maya untuk terhubung dengan lawan bicara, tidak hanya mengandalkan internet, ruang komunikasi virtual itu sendiri yatu aplikasi. Komunikasi virtual juga memiliki tipenya yang bisa dilakukan  dengan banyak metode. Seperti obrolan melalaui bentauk tulisan, panggilan suara, suara dengan sifat tunda, video, dan panggilan video. Berikut penjelasannya :

Chatting

Komunikasi virtual chat online adalah feature atau program obraolan daring yang mengacu pada percakapan dalam bentuk tulisan dengan lawan bicara di internet. Saat ini banyak platform yang menyediakan  jasa komunikasi via chat seperti Line Chat, Short Message Service, Telegram, WhatsApp Chat dan lain sebagainya.

Call 

Komunikasi virtual call ini merupakan sebuah komunikasi sinkron yang biasa dilakukan dengan cara telepon atau memangil, jadi dengan feature yang ada pada sebuah aplikasi kita dapat menelepon seseorang sekalipun dengan jarak yang jauh.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.